Dunia Games

Siapa Sajakah Pemegang Nama "D.", Bajak Laut yang Akan Mengubah Dunia?

Orang-orang bernama "D." dikatakan mampu mengubah jalannya dunia One Piece! Siapa sajakah mereka? Mari kita cari tahu bersama

 

Di dunia One Piece, terdapat suatu misteri yang meliputi sebuah nama. Dan nama itu adalah nama "D." yang dimiliki seseorang. Belum jelas sebenarnya apakah arti dari nama tersebut, namun dikatakan setiap kali seorang "D." muncul, tindakan mereka akan berpengaruh besar pada keseimbangan dunia -- dari sisi baik maupun buruk. Beberapa kejadian yang mampu mengubah jalannya dunia dianggap seperti perang, perubahan iklim politik dan pemerintahan, hingga munculnya sebuah era baru!

Siapakah para pemegang nama "D." itu yang sudah diketahui saat ini? Mari kita bahas bersama-sama nama paling "mengerikan" yang ada di dunia One Piece ini!

 

Para Pemegang Nama "D" Sejauh Ini

Gol D. Roger

 

Sang Raja Bajak Laut itu sendiri. Dia lah yang membangkitkan generasi baru bajak laut lewat pidatonya mengenai harta karun One Piece yang dia sembunyikan sebelum tewas dieksekusi. Mengendalikan kapal bajak laut terkuat bernama Oro Jackson, Roger mendapat julukan sebagai Raja Bajak Laut karena kekuatannya yang tidak bisa dihentikan. Hanya 2 orang yang mampu menandingi kekuatannya: Monkey D. Garp dan Whitebeard

 

Monkey D. Garp

 

Kakek Luffy. Persis seperti cucunya, Garp adalah pria yang tidak suka pikir panjang dan hobi bertarung tapi yang membedakan mereka adalah posisinya sebagai seorang Marinir. Dengan kekuatannya, Garp mampu meraih posisi sebagai Wakil Laksamana dengan mudah. Dan dikatakan Garp mahir menggunakan Boshosoku Haki dan bisa melempar peluru meriam lebih cepat dari tembakan meriam.

 

Monkey D. Dragon

 

Ayah Luffy. Dia merupakan pemimpin dan pendiri Tentara Revolusioner yang berusaha untuk menggulingkan Pemerintah Dunia, membuatnya dianggap sebagai orang yang paling berbahaya dan paling dicari di dunia. Berbeda dengan bapak dan anaknya, Dragon adalah pria yang selalu tampak serius. Dia jugalah yang menyelamatkan Sabo setelah kapalnya dihancurkan oleh Celestial Dragon.

 

Baca Juga:

>> 8 Karakter One Piece Terkuat yang Nggak Punya Kekuatan Buah Iblis

 

Monkey D. Luffy

 

Sang karakter utama cerita One Piece dan pemimpin Bajak Laut Topi Jerami. Sifatnya yang tidak pikir panjang membuatnya berkonflik dengan semua elemen berbahaya di dunia, termasuk 2 dari 4 bajak laut terkuat Yonko, Big Mom dan Kaido, serta Pemerintah Dunia dan Marinir. Namun berkat sifatnya yang pantang menyerah, dia kerap kali keluar dengan selamat dari semua pertempuran yang dia hadapi, membuatnya dicap sebagai "Elemen Berbahaya" yang membuatnya dikejar-kejar oleh Laksamana Akainu.

 

Portgas D. Rouge

 

Ibunda Ace dan kekasih Gol D. Roger. Sebelum Roger tewas dieksekusi, Rouge sudah mengandung Ace. Rouge menahan kehamilannya selama 20 bulan untuk menyembunyikan hubungannya dengan Roger agar Ace bisa hidup dengan selamat. Ketika lahir, Rouge menamai anaknya "Gol D. Ace" namun dia tewas tidak lama setelah melahirkan. Ace memilih mengambil nama Portgas dari ibunya karena Ace menganggap dia berhutang budi sangat besar dan juga karena tidak mengenal sang ayah.

 

Portgas D. Ace

 

Portgas D. Ace awalnya diungkap sebagai saudara Luffy, tapi ternyata dia adalah anak dari Gol D. Roger yang dititipkan pada Monkey D. Garp, yang membuatnya menjadi saudara angkat Luffy. Akan tetapi hubungannya dengan Luffy sangatlah dekat dan layaknya saudara sedarah daging, begitu pula dengan Sabo.

Dengan kekuatan api Mera Mera no Mi-nya, Ace adalah bajak laut yang sangat tangguh. Setelah berhari-hari melawan Whitebeard, dia pun akhirnya bergabung dengan kru bajak lautnya sebagai "anak angkat"nya. Tapi sayang, dia akhirnya tewas di tangan Laksamana Akainu.

 

Baca Juga:

>> Mengaku Fans Berat Luffy dan Kawan-Kawan? 3 Game One Piece di Mobile Ini Harus Kamu Coba!

 

Marshall D. Teach

 

Pemimpin bajak laut Blackbeard Pirates. Salah satu bajak laut paling berbahaya ini sempat menjadi anggota Shichibukai karena berhasil membawa Ace ke Marinir. Teach dengan kekuatan dari 2 Buah Iblis: kekuatan kegelapan Yami Yami no Mi dan gempa bumi Gura Gura no Mi yang berhasil diambil saat Whitebeard tewas, ingin menguasai dunia.

 

Trafalgar D. Water Law

 

 

Pemimpin bajak laut Heart Pirates. Tidak hanya dinilai sebagai salah satu bajak laut "Generasi Terburuk" atau 11 Supernova, dia sempat menjadi anggota Shichibukai meski posisinya dicopot setelah dia dan Luffy bersama-sama menyerang Shichibukai lain, Donquixote Doflamingo.

Kemampuan Ope Ope no Mi-nya membuat Law bisa memanipulasi semua objek yang ada dalam area tertentu, bahkan menggabung bagian tubuh satu orang dengan orang lain atau mengambil jantungnya. Dia juga ahli menggunakan pedang.

 

Jaguar D. Saul

 

Jaguar adalah seorang raksasa yang menyelamatkan Nico Robin saat klan arkeolog Ohara diserbu oleh Pasukan Marinir. Dengan sifat pemalunya, dia mengajarkan Robin untuk terus tertawa meskipun sedang terluka dan memberitahu kalau suatu saat Robin akan bertemu dengan teman-teman yang selalu menjaga dirinya.

Meskipun dia memiliki pangkat sebagai seorang Wakil Laksamana dan memiliki hubungan baik dengan Aokiji, karena pemberontakannya membelot perintah Marinir untuk memusnahkan Klan Ohara dan menghancurkan kapal-kapal Buster Call, Saul pun tewas membeku di tangan Aokiji. Sama seperti orang-orang bernama D. lainnya, Saul tewas sambil tersenyum.

 

Baca Juga:

>> Peringkat Kekuatan Anggota Shichibukai, Siapa yang Paling Kuat?

 

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}