Review

[REVIEW] Smartphone Flagship yang 'Kemurahan', Si Pocophone Poco F1

Sebelumnya kita sudah bahas sisi gaming dari Pocophone Poco F1, lalu seberapa bagus smartphone ini secara umum?

Sebelumnya DuniaGames sudah sempat membahas gaming review dari smartphone kekinian Pocophone Poco F1. Dari ulasan tersebut, kami menyimpulkan bahwa Pocophone berhak menerima gelar sebagai smartphone gaming termurah! Lalu bagaimana sih performa serta penampilan Pocophone Poco F1 secara umum? Apakah tetap enak untuk dipakai sehari-hari? Simak review lengkap berikut ini.

Performa & Ketahanan Baterai

Sumber: dokumentasi DG -Rizky N

Bicara soal performa untuk kegiatan sehari-hari, hal ini sih tentunya sudah tak perlu diragukan lagi ya -- jawabannya adalah, mulus! Semulus-mulusnya. Pocophone bisa buka berbagai aplikasi dengan lancar tanpa kehadiran stutter atau lag. Mungkin kekurangannya hanya di kecepatan buka aplikasi yang tidak secepat HP flagship yang beneran flagship.

Dari segi fitur sendiri performa Fingerprint dan Face Unlock juga sangat luar biasa. Malah dibilang 'kelewat bagus' untuk smartphone yang kelewat murah-meriah ini. Fingerprint bisa membuka sangat cepat, cuma kesenggol jari saja lockscreen hape sudah bakal langsung terbuka. Sayang Face Unlock Pocophone Poco F1 ini terkesan seperti penipuan! Kenapa? Karena rasanya kayak gak pake face unlockKalau HP kamu sudah ada di depan muka, HP otomatis terbuka ke layar utama secara instan tanpa menampilkan lockscreen sama sekali. Jadi bukannya menipu atau bagaimana, tapi memang proses membuka Face Unlock di Poco F1 sangatlah cepat.

Pocophone juga sudah dilengkapi dengan kamera inframerah pada bagian depan sehingga kamu bisa pakai face unlock bahkan dalam keadaan tanpa cahaya, serta tak bisa dibuka hanya dengan menggunakan foto kamu atau dalam keadaan mata tertutup.

Sumber: dokumentasi DG -Rizky N

Baterai? Nggak usah khawatir, kalau penggunaan biasa screen on time HP ini bisa mencapai empat jam-an. Untuk main game, kami pernah mencoba main PUBG Mobile dari baterai sisa 60 persen-an. Kami masih bisa main sekitar empat game sampai baterai Pocophone ini tersisa 10 persen saja. Sudah mendukung quick charge 3.0, proses charging juga begitu cepat! Kurang lebih cuma butuh sekitar 1 jam 30 menit untuk charging dari 10 persen sampai penuh.

Kamera? Secara mengejutkan kamera budget performance phone ini ternyata nggak kalah bagus dari HP lain! Lagi-lagi untuk smartphone yang murah dengan prosesor terkini, kualitas kamera Pocophone Poco F1 ini malah 'kebagusan'. Kamu bisa intip sendiri hasilnya pada beberapa foto di bawah ini.

Foto redaksi DG -Akbar Priono

Foto redaksi DG -Akbar Priono

Foto redaksi DG -Akbar Priono

*catatan: ketiga foto tersebut telah dikompresi untuk kepentingan penerbitan artikel ini

Kesan body-nya terlihat murah, tapi apa betul murahan? Simak halaman kedua ulasan Pocophone Poco F1 ya!

Baca Juga >> Lupakan Razer Phone atau Xiaomi Black Shark, Xiaomi Pocophone F1 Telah Resmi Rilis di Indonesia!