Just For Fun

Hebohkan Dunia, Diam-Diam Jokowi Bangun Markas Avengers!

Menganalogikan perang dagang dunia sebagai Avengers: Infinity War, ternyata diam-diam Presiden Jokowi bangun markas Avengers lho!

Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo telah memberikan sambutan di ajang World Economic Forum on ASEAN di Hanoi, Vietnam. Lewat sambutannya tersebut, Presiden yang sering disapa Jokowi ini telah menghebohkan dunia karena menganalogikan perang dagang yang terjadi di dunia saat ini seperti kisah film Avengers: Infinity War.

Nah, diantara banyak proyek yang sedang dikerjakan Presiden Jokowi, terdapat proyek pembangunan monumen kapsul waktu yang mirip dengan markas Avengers. Monumen tersebut dibangun di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, di mana bentuk bangunan tersebut memang sangat mirip seperti logo Avengers yang ada di menara Tony Stark dan markas Iron Man dalam film MCU.

detik.com

Pembangunan monumen ini sendiri mengucurkan dana yang tidak sedikit. Menurut data dari Kementrian PUPR, pembangunan kapsul waktu tersebut sudah dimulai sejak tahun 2016 dengan memakan biaya mencapai Rp89,9 miliar yang diambil dari anggaran Ditjen Cipta Karya kementrian PUPR.

Desain arsitekturnya sendiri dibuat oleh salah satu arsitek ternama Indonesia, yaitu Yori Antar. Sementara kontraktor pembangunannya dipercayakan kepada PT. Nindya Karya (Persero). Angka 17, 8 dan 45 dipilih sebagai angka kunci dalam pembangunan monumen tersebut. Adapun lebar monumen ini mencapai 17 meter, tinggi 8 meter dan panjang 45 meter. Monumen ini memiliki 5 akses bangunan yang menyimbolkan 5 suku asli Merauke.

detik.com

Pembangunan monumen kapsul yang mirip logo Avengers ini bertujuan untuk menyimpan seluruh harapan bangsa Indonesia serta napak tilas perjalanan Indonesia sampai saat ini. Rencananya monumen ini akan segera dibuka setelah 70 tahun mendatang.

Wah pastinya bakal keren melihat harapan bangsa Indonesia setelah 70 mendatang bukan? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik lainnya ya!

Baca Juga >> Presiden Joko Widodo Ajak Pemimpin Dunia Jadi ‘Avengers’ Demi Bertahan dari 'Thanos'

Sumber gambar utama: boombastis.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}