Dunia Games

[REVIEW] Phantomgate, Game Gabungan Action dan Turn-based yang Nggak Pay to Win!

Game terbaru Netmarble yaitu Phantomgate keren banget loh gaes! Simak keseruan redaksi DuniaGames saat memainkannya!

Setelah penantian cukup lama, salah satu game publisher ternama yaitu Netmarble akhirnya secara resmi merilis Phantomgate: The Last Valkyrie beberapa waktu lalu. Berbeda dengan game mobile pada umumnya, Phantomgate memberikan sensasi gameplay unik yang menggabungkan action dengan turn-based RPG layaknya game PC seperti Child of Light. Di sini, Astrid akan bertualang untuk menyelamatkan ibunya yang terpisah menjadi berbagai fragment setelah kalah melawan Odin. Pertualangan Astrid akan ditemani dengan berbagai phantom yang bisa didapatkan dengan berbagai cara.

Sumber: in-game screenshot

Redaksi DuniaGames pun mencoba game ini menggunakan Xiaomi Mi Max 2 yang memiliki dapur pacu Snapdragon 625 dan dibekali baterai 5300 mAh. Saat memainkannya sekitar 30 menit, konsumsi baterai dan suhu smartphone masih sama seperti bermain game pada umumnya. Namun sayang, frame rate-nya tidak bisa mencapai 60 fps mengingat game ini cukup berat secara grafis. Tapi, untuk ukuran file sendiri, Phantomgate tergolong ringan dengan segala macam efek di dalam game karena tidak mencapai 1 GB mengingat game-game setara bisa mencapai lebih dari 1,5 GB.

Sumber: in-game screenshot

Di awal game, kamu akan menjalani tutorial untuk memahami gameplay saat bertarung. Game ini sangat mengandalkan gauge meter untuk menentukan giliran menyerang. Setiap beberapa turn, akan ada bubble yang bisa digunakan ke semua unit, baik Phantom kawan maupun lawan. Setiap bubble nantinya pun akan memiliki warna berbeda yaitu biru untuk buff dan merah untuk debuff.

Baca Juga >> [REVIEW] Netmarble Fishing Strike, Serunya Memancing dan Memelihara Ikan Hiu Sampai Paus dengan Fitur AR dan VR!

Lanjut ke halaman dua.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}