Mobile Games

Jangan Anggap Sepele! 3 Hal Ini jadi Tanda Kamu Harus Segera Ganti Smartphone Gaming!

Lemot? Panas? Ngadat? Mungkin sudah saatnya kamu beralih ke smartphone gaming yang baru! Simak penjelasan detilnya disini!

Memiliki smartphone gaming mungkin sudah jadi kewajiban bagi sebagian besar gamer di tanah air. Selain harganya yang makin terjangkau, alternatif pilihannya juga semakin banyak. Kalian tentu tak ingin dibilang kuper atau culun hanya gara-gara belum pernah memainkan game-game mobile terbaru bukan?

Nah, jika sekarang kalian masih menggunakan smartphone lama (usia lebih dari 5 tahun), coba perhatikan apakah tiga tanda ini ada pada smartphone kalian tersebut. Bila memang ada, mungkin sudah saatnya kalian beralih ke smartphone gaming yang lebih up to date

1. Lemot Parah dan Sering Hang

Sumber: digitaltrends.com

Siapa sih yang gak kesal ketika asik bermain tiba-tiba semua yang ada dilayar berhenti? Kejadian yang sering disebut nge-freeze atau nge-hang ini bakal sering terjadi apabila smartphone-mu sudah tidak kuat menjalankan game-game baru yang butuh spesifikasi hardware lebih tinggi. Ditambah lagi proses loading dan pergantian layar yang kelewat lama, bisa jadi smartphone-mu benar-benar sudah kadaluarsa!

2. Mudah Panas dan Baterai Bocor

Sumber: pexels.com

Semakin baru dan tinggi kualitas game yang kamu mainkan pada perangkat smartphone, semakin tinggi juga kebutuhan hardware-nya. Apabila smartphone-mu tidak punya kemampuan yang cukup, maka smartphone akan terasa sangat panas karena dipaksa bekerja ekstra diluar kapasitasnya. Secara tak langsung ini akan membuat baterai cepat habis dan harus segera diisi ulang. Efek sampingnya? Baterai jadi bocor dan harus segera diganti.

3. Tidak Mendapat Update OS Lagi

Sumber: cnet.com

Semua smartphone yang ada saat ini selalu dibekali dengan OS (operating system) bawaan. Entah itu iOS untuk produk Apple atau Android untuk produk mainstream. Hampir tiap tahun pengembangnya memperbaharui OS tersebut agar lebih kompatibel dengan aplikasi atau game yang pastinya lebih canggih. Disamping itu pembaharuan OS ini turut meningkatkan performa smartphone meski tak terlalu signifikan. Jika perangkatmu sudah tak mendapat update lagi, itu tandanya kamu harus segera mengganti smartphone dengan yang baru.

Baca Juga >> Kembalikan Kejayaan N-Gage, Nokia Ikut Kembangkan Smartphone Gaming?

Itu tadi 3 hal yang jadi tanda kamu harus segera ganti smartphone gaming baru. Tak harus yang mahal atau yang paling kekinian, yang penting sesuaikan saja antara kebutuhan dengan kondisi keuanganmu. Jangan lupa ikuti terus DuniaGames untuk info dan tips menarik lainnya seputar Gadget & Tech!

Sumber gambar utama: pocket-lint.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games