Just For Fun

Kreatif! Kepolisian India Manfaatkan Game PUBG Sebagai Himbauan Keselamatan Berlalu-Lintas

Meski mengandung unsur kekerasan, ternyata Kepolisian India bisa menarik hal positif dari game PUBG untuk kepentingan masyarakat!

Beberapa waktu lalu akun Twitter resmi milik Kepolisian India membuat heboh masyarakat setelah mengunggah sebuah posting-an yang tidak biasa. Dalam cuitan tersebut mereka menampilkan gambar ikonik game PUBG yakni karakter yang selalu menggunakan pelindung kepala (helm).

Gambar tersebut ternyata sudah di-edit sedemikian rupa dan diberi caption ,"IF YOU WEAR ONE IN THE GAME, WHY NOT IN REAL LIFE?". Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya, "Jika kamu menggunakannya (helm) di dalam game, kenapa tidak di kehidupan nyata?"

Sumber: twitter.com/mumbaipolice

Maksud dan tujuan dari cuitan tersebut untuk menyinggung orang-orang yang sering melanggar peraturan lalu-lintas di sana ketika berkendara tanpa menggunakan helm. Mereka menganggap fenomena ini cukup ironis karena di dalam game PUBG helm menjadi benda yang dicari dan dipakai untuk mengurangi damage di kepala. Tetapi di kehidupan nyata -- yang jelas-jelas lebih penting -- malah sering diabaikan.

Sumber: youtube.com/triplehoernchen

Iklan layanan masyarakat ini beredar luas hingga masuk ke forum Reddit. Banyak yang merasa terhibur karena Kepolisian India bisa saja menyinggung dengan cara yang unik. Belakangan diketahui jika akun yang bernama Mumbai Police tersebut memang sering membuat iklan-iklan kreatif dalam menyampaikan pesan ke penduduk setempat.

Kalian sendiri gimana nih teman-teman? Lebih sering pakai helm di dalam game atau waktu menaiki kendaraan roda dua? Jangan sampai kena tilang ya!

Baca Juga >> TERUNGKAP! Ini Dia 5 Fakta Seputar PUBG yang Wajib Kamu Ketahui!

Sumber gambar utama: reddit.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Gemscool
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}