Dunia Games

Berbeda-Beda Tapi Tetap Satu, Inilah Variasi Nama Arena of Valor yang Sering Bikin Bingung!

Ada begitu banyak variasi nama Arena of Valor yang dibedakan berdasarkan tempat rilisnya. Jangan sampai tertipu dan tertukar dengan game lain ya!

Nama Arena of Valor (AOV) pastinya sudah tak asing lagi di telinga kalian, apalagi buat para pecinta game MOBA mobile. Game besutan Tencent Games ini memang tengah mengalami perkembangan cukup pesat baik secara teknis maupun komunitas, dalam waktu yang relatif singkat. 

Meski begitu, kesuksesan yang diraih oleh AOV saat ini tak luput dari berbagai tantangan dan kendala. Salah satunya terkait dengan nama 'Arena of Valor' itu sendiri; yang beberapa kali mengalami pergantian judul dan adaptasi sesuai negara tempat rilisnya. Ya, tiap negara AOV bisa beda judul dan berikut ini variasi nama game Arena of Valor yang sering bikin orang bingung!

8. King of Glory - Tiongkok

Sumber: hongkongfp.com

King of Glory adalah nenek moyang dari Arena of Valor, yang pertama kali rilis di Tiongkok pada akhir tahun 2015. Di Negeri Tirai Bambu tersebut, game ini lebih dikenal dengan nama Wangzhe Rongyao. King of Glory sendiri memiliki makna 'Raja Kejayaan'. Seolah ingin menempatkan pemain untuk jadi yang terhebat di Arena Antaris.

7. Legendary Showdown - Taiwan

Sumber: garena.tw

Melihat antusiasme gamer yang sangat baik di Tiongkok, Tencent akhirnya memutuskan untuk merilis game ini di Taiwan dengan nama Legendary Showdown. Legendary Showdown sendiri memiliki maka 'Pertunjukan (Pertarungan) Legendaris'. Di AOV sendiri kita mengenal ada pertempuran legendaris antara dua kubu yang saling bertikai, yaitu kubu terang dan gelap.

6. Lien Quan - Vietnam

Sumber: garena.vn

Vietnam menjadi negara ketiga yang dipercaya Tencent untuk memasarkan AOV. Di negara tersebut, game ini diberi nama Lien Quan yang diadaptasi langsung dari bahasa lokal. Untuk artinya sendiri masih agak rancu, karena ketika diterjemahkan lewat Google Translate hanya bermakna 'koneksi'.

Masih ada lagi variasi nama game MOBA populer ini! Cek halaman selanjutnya ya!

Baca Juga >> Wow! Tencent dan Square Enix akan Bekerja Sama, Apakah Final Fantasy Bakal Masuk AOV?

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}