Dunia Games

Inilah Perkembangan MOBA Mobile dari Masa ke Masa! Dari Grafis Culun Sampai Keren Banget!

Perkembangan game MOBA mobile belakangan ini semakin pesat. Sejak dulu, game MOBA mobile sudah menguasai smartphone loh!

Popularitas MOBA mobile belakangan ini rasanya semakin besar. Beberapa di antaranya pun sangat populer di kalangan pemain seperti Arena of Valor maupun Mobile Legends. Namun selain kedua game tersebut, ternyata ada banyak game MOBA di smartphone yang sudah rilis jauh sebelum kedua game tersebut. Berikut ini adalah sejarah perkembangan game MOBA mobile dari tahun ke tahun. Apa kamu pernah main salah satunya?

2011-2014

1. Legendary Heroes

Sumber: YouTube/Cermy

Game ini bisa dibilang pencetus game-game MOBA mobile yang ada di dalam game. Legendary Heroes memberikan pengalaman touch control seperti Vainglory serta berbagai Hero seperti game MOBA pada umumnya. Uniknya, Legendary Heroes memberikan begitu banyak map yang bisa dipilih para pemain. Game ini sendiri dirilis pada tahun 2011.

2. Heroes of Order and Chaos

Sumber: YouTube/Touchgameplay

Game MOBA yang dikembangkan oleh Gameloft ini pun dulunya sempat populer. Heroes of Order and Chaos pun termasuk pelopor game MOBA untuk smarpthone yang rilis pada tahun 2012 silam.

3. Soltice Arena

Sumber: MMO

Jika game MOBA biasanya 5 lawan 5, maka Soltice Arena merupakan MOBA pertama dengan konsep tiga lawan tiga. Game ini dirilis pada tahun 2013 oleh Zynga, pencipta Farmville.

4. Vainglory

Sumber: SEMC

Berbicara soal MOBA tertua, maka Vainglory lah yang pantas memegang predikat tersebut. Dirilis sekitar tahun 2014, Vainglory menjadi MOBA berikutnya dengan konsep tiga lawan tiga dan memberikan grafik memukau.

Lanjut ke halaman selanjutnya.

Baca Juga >> Udah Gak Zaman! Inilah Lima Alasan Kenapa Pemain Moba Mobile Enggan Pindah ke Moba PC!