Tips & Tricks

Miris! Ini Dia 7 Hero Dota 2 yang Terlupakan, Kamu Masih Suka Pakai Mereka?

Hero-hero Dota 2 yang ada dalam daftar ini sempat merajai game pada masanya. Namun sayangnya kini mereka sudah dilupakan oleh para pemain Dota 2.

Dalam game Dota 2, kamu diberikan kebebasan untuk memilih satu Hero dari 116 pilihan yang ada: 37 Hero bertipe agility atau strength dan 42 sisanya bertipe intelligence. Nah karena banyaknya karakter yang ada, dalam public game terdapat sekumpulan Hero Dota 2 yang pasti paling sering dipilih dari ke-116 karakter tersebut. Hal itu disebabkan oleh keberadaan meta -- yang kadang disebut sebagai Most Effective Tactics Available atau taktik paling efektif saat ini.

Meta dan/atau popularitas Hero ditentukan berdasarkan kreativitas para pemain, pengalaman, dan juga nerf atau buff yang terjadi pada beberapa karakter. Berikut ini adalah tujuh Hero Dota 2 yang dulu sempat merajai meta namun sudah mulai dilupakan.

7. Outworld Devourer

deviantart.com

Pada beberapa tangga meta sebelumnya, Hero ini merupakan karakter yang sangat sering menjadi pilihan para pemain di berbagai region dunia. Salah satu alasan Outworld Devourer sering menjadi pilihan adalah keberadaannya yang dianggap meng-counter Invoker.

Namun Hero ini menjadi mulai dilupakan karena tahap farming-nya dianggap cukup lama. Dan apabila Hero musuh membeli item Black King Bar, maka tingkat efektivitas Hero ini turun sangat jauh. Pada tiga bulan terakhir, persentase para pemain yang memilih Hero ini hanya sebesar 3,7 persen.

6. Omniknight

wallpapers13.com

Terdapat saat di mana karakter ini merupakan Hero offlane yang sangat diandalkan. Namun entah kenapa persentase pemilihan Hero menurun menjadi hanya 3,26 persen. Melihat karakter ini merupakan Hero yang serba guna dan dapat ditempatkan di berbagai posisi, agak aneh rasanya kalau Omniknight menjadi kurang populer.

Mungkin salah satu alasannya adalah pemain pada saat ini lebih memilih menggunakan Hero offlane yang dapat merangkap menjadi carry apabila sang carry utama tidak begitu efektif.

5. Puck

youtube.com

Puck, bersama QoP (Queen of Pain), SF (Shadow Fiend), Storm Spirit, dan Invoker merupakan Hero-hero utama yang muncul di otak kita apabila membahas posisi midlane. Setelah itu keberadaan Puck menghilang dan muncul di posisi offlane. Namun, saat ini Puck hanya memiliki tingkat pemilihan sebesar 2,51 persen, disebabkan oleh efektifitas Puck yang sudah mencapai tingkat maksimal dan sulit berkembang lagi pada fase mid-game

4. Razor

steamcommunity.com

Semenjak meta pembagian lane 2-1-2, Razor menjadi salah satu pilihan carry yang sangat efektif. Namun entah mengapa sejak mengalami sedikit nerf, Hero ini menjadi dilupakan.

Hal ini juga disebabkan kalau Hero-hero yang lemah melawan Razor juga sudah jarang menjadi pilihan sehingga pemakaian carry-carry lain dirasa lebih efektif. Razor hanya memperoleh 2,36 persen pick rate dalam tiga bulan terakhir.

Lanjut ke halaman dua.

Baca juga >> Riki Overpowered? Ini Dia 4 Alasan Mengapa Riki Terlihat OP Beberapa Bulan Belakangan

Halaman : 1 2

Voucher

Mulai dari harga
Rp 12.500
Mulai dari harga
Rp 10.000
Mulai dari harga
Rp 13.000
Mulai dari harga
Rp 26.000
Mulai dari harga
Rp 13.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}