Just For Fun

Lima Fakta Menarik Seputar Jimmy Neutron si Bocah Jenius yang Harus Kamu Tahu

Jimmy Neutron merupakan karakter kartun yang ikonis pada tahun 2000-an. Yuk kita simak 5 fakta menarik dari karakter ini sekaligus bernostalgia!

Banyak anak generasi '90-an yang mungkin sudah kenal dengan karakter kartun satu ini, Jimmy Neutron. Bocah jenius ini memang sangat sulit dilupakan dengan dahi serta kepalanya yang besar. Bagi penggemar film-film kartunnya pasti sudah tahu kejeniusan serta keanehannya.

Nah, sambil bernostalgia berikut adalah beberapa fakta menarik lainnya mengenai Jimmy Neutron sang bocah jenius yang mungkin kamu belum ketahui.

5. Pertama Muncul dalam Film Sebelum Serial V

nowtv.com

Mungkin beberapa dari kalian mengira kalau karakter yang satu ini muncul lebih dulu di serial televisi sebelum muncul pada layar lebar. Namun ternyata kenyatannya sebaliknya!

Jimmy pertama kali muncul pada film animasi berjudul Jimmy Neutron: Boy Genius (2001) yang dibuat berdasarkan film-film pendek Jimmy; yang pada akhirnya ditayangkan sebagai serial di saluran Nickledoen bersama Spongebob satu tahun kemudian.

4. Kalah Oleh Film Animasi Shrek

imdb.com

Pada tahun peluncuran Jimmy Neutron: Boy Genius, film tersebut langsung mendapatkan nominasi sebagai film animasi terbaik. Sayangnya, film garapan Paramount Pictures itu kalah oleh film animasi Shrek.

3. Jimmy Neutron Bukanlah Nama Aslinya

thenewswheel.com

Jimmy terlahir dengan nama James Isaac Neutron yang terinspirasi dari nama ilmuwan terkenal penemu teori gravitasi, Sir Isaac Newton.

Pada penampilan pertamanya, Jimmy merupakan seorang anak jenius yang berusia 10 tahun, sedangkan pada akhir kemunculannya, ia disebutkan sudah berusia 12 tahun. Jimmy juga selalu tampil dengan kaus merah dengan simbol atom berwarna kuning yang menjadi ciri khasnya. Gaya rambut jambul tingginya juga ia sebut sebagai 'Jambul Anti-Gravitasi'.

Lanjut halaman dua.

BACA JUGA >> Misteri Ibu Dua Sepatu: Ini Dia Penampakan dari 'Ibu' Tom & Jerry