Dunia Games

Asyik, Capcom Bakal Banyak Buat Film Adaptasi Gamenya!

Setelah Resident Evil dan Street Fighter, Capcom semakin gencar membuat film yang mengadaptasi beberapa gamenya!

Capcom merupakan salah satu perusahaan game yang banyak mengangkat gamenya menjadi film, contohnya seperti Resident Evil dan Street Fighter. Untuk kedepannya bakal ada film Monster Hunter dan Mega Man. Rupanya itu semua sudah direncanakan oleh Capcom. Bukan tidak mungkin nanti bakal semakin banyak game Capcom yang dijadikan film.

Dikutip dari halaman Siliconera, Capcom menjelaskan jika mereka menggunakan strategi tersebut untuk membranding IP milik mereka lewat laporan tahunanya. CEO Capcom, Kenzo Tsujimoto mengambil contoh dari film Street Fighter. “Banyak yang mengira jika film Street Fighter hanyalah sekedar hobi untuk Capcom. Tapi pada kenyataannya film tersebut merupakan investasi jangka Panjang dan hasilnya bisa dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia,” katanya.

siliconera.com

Tsujimoto juga mengungkap siklus dari popularitas video game. Menurutnya media hanya mengekspos video game selama dua minggu saja sebelum dan sesudah rilis. Setelah itu publisher harus menggunakan cara lain, yaitu diadaptasi menjadi film layar lebar, merilis Blu-Ray dan DVD, ditayangkan di saluran kabel, hotel, atau pesawat. Menurutnya cara tersebut akan membuat game akan terus diingat dan tidak dilupakan begitu saja.

"Capcom sudah berhasil dengan Resident Evil. Sekarang kami akan menerapkan cara yang sama dengan IP kami yang lain," ucap Tsujimoto.

collider.com

Tidak hanya itu, Capcom juga mengulas tentang game mobile. Capcom mengakui jika mereka tertinggal dengan publisher lainnya, namun itu akan dirubah. Capcom akan memanfaatkan IP milik mereka yang sudah dikenal untuk diadaptasi menjadi game mobile. Capcom mengaku sudah memiliki dua IP yang sedang dikembangkan untuk game mobile. Kedua game ini akan dirilis pada bulan Maret tahun depan.

Semakin tidak sabar dengan manuver Capcom selanjutnya bukan? Ikuti terus DuniaGames.co.id untuk informasi menarik seputar game lainnya ya.

Sumber gambar utama: siliconera.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}