Mobile Games

Lima Gambar Konsep MCU Ini Beda dari Versi Filmnya dan Bisa Bikin Kamu 'Tercengang'!

Sebelum sampai ke versi film, ternyata 5 gambar konsep MCU ini tampilkan 'konsep adegan' yang keren banget dan beda banget dari versi filmnya!

Dalam sebuah film, sebelum mulai syuting atau bahkan casting aktor, biasanya ada sesi brainstorming untuk memikirkan konsep-konsep selama penggarapan film tersebut; seperti desain karakter, dunia yang akan dibuat sebagai set fisik ataupun CG, dan lainnya. Ketika ide itu sudah tertuang menjadi gambar (baik masih akan dirombak lagi maupun sudah desain akhir), hasilnya disebut sebagai concept art. Film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) pun melakukan hal yang sama: menggambar desain kostum atau adegan tertentu sebagai referensi pembuatan film.

Nah, tentunya tidak semua ide yang tertuang dalam concept art ini bakal bisa dimasukkan ke dalam film akhirnya. Banyak ide yang tidak terpakai atau sekedar 'numpang lewat' sekilas di film. Dan ternyata terdapat lima concept art MCU yang keren-keren, beda dari filmnya, dan pasti bikin kamu tercengang!

5. T'Chaka dalam Kostum Black Panther

Sumber: cbr.com

Kalau kamu nonton film Black Panther, di sana diceritakan bahwa sebelum T'Challa menjadi sosok Black Panther; sebelumnya posisi itu diduduki oleh sang ayah, T'Chaka. Meski begitu, dalam film penampilan Black Panther T'Chaka tak begitu banyak, hanya beberapa detik dari keseluruhan porsi film dan tak terlihat berbeda jauh dari versi T'Challa, hanya ditambahkan warna emas saja.

Lewat concept art MCU ini, kamu bisa melihat Black Phanter T'Chaka lebih gagah dengan tambahan jubah di bagian belakang. Konsep ini sendiri dibuat oleh Andy Park, yang desainnya terinspirasi dari awal-awal penampilan Black Panther di komik.

4. Kostum Alternatif Spider-Man

Sumber: cbr.com

Kostum Spider-Man di film Captain America: Civil War dan Spider-Man: Homecoming, meski canggih tapi sebenarnya tak terlalu berbeda dari konsep aslinya; kostum ala laba-laba dengan warna merah-biru. Namun salah satu tim kreatif MCU punya ide lain dalam menampilkan Spider-Man di dalam film.

Salah satu tim kreatif yang punya ide lain itu sendiri adalah seorang seniman bernama Ryan Meinerding. Dalam sebuah konsep ia membuat kostum Spider-Man jadi super keren berwarna merah-hitam. Kostum ini dikabarkan terinspirasi dari seri komik Superior Spider-Man yang digambar oleh komikus Humberto Ramos. Hmm, tampaknya desain ini bakal dipakai di Far From Home, loh!

3. Penampilan Alternatif dari Hulk

Sumber: cbr.com

Setelah hilang beberapa saat di MCU, para fan akhirnya bisa kembali melihat Hulk muncul kembali saat film Thor: Ragnarok tayang. Di sana, Hulk bekerja sebagai gladiator penghibur di planet Sakaar yang terinspirasi dari komik Planet Hulk. Dalam komik, penampilan Hulk harusnya berubah drastis, namun dalam film kita melihat Hulk punya penampilan yang 'begitu-begitu saja'.

Namun sebelum sampai ke tahap final, pada tahap perancangan seniman Ryan Meinerding membuat salah satu konsep yang menampilkan Hulk jadi gondrong dan brewokan. Walau mungkin tak keren-keren amat, namun konsep ini sebenarnya lebih menunjukkan perjuangan bertahan hidup dari seorang Hulk yang terlempar ke planet antah berantah dan jauh dari rumahnya.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Hari Terakhir Chris Evans di Set Avengers 4 Ternyata Tidak Sesuai Ekspektasi Banyak Orang

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 12.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 12.500
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Steam Wallet
Mulai dari harga
Rp 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}