Anime

Kisah Aneh Dunia Naruto: Ke Mana Perginya Toneri Otsutsuki Ketika Segel Bulan Kaguya Lepas?

Keturunan Hamura ditugaskan menjaga Bulan agar Kaguya tidak mengacau lagi, tapi Toneri Otsutsuki malah tidak tampakkan batang hidungnya?

Jika kamu sudah menonton The Last: Naruto the Movie dan anime Boruto, tentu sudah kenal dengan sosok Toneri Otsutsuki. Dia adalah satu-satunya keturunan langsung Hamura, salah satu anak Kaguya Otsutsuki, yang tersisa di dunia ninja. Sempat berperan sedikit di Boruto kemunculan perdana Toneri di The Last mengungkap lebih banyak masa lalu Klan Otsutsuki; sebagian dari mereka sempat ditugaskan untuk menjaga Bulan agar Siluman Ekor Sepuluh atau Kaguya tidak bangkit lagi!

Akan tetapi kenapa saat Perang Dunia Shinobi Keempat Toneri tidak menampakkan batang hidungnya padahal ancaman Kaguya sangat dekat? Sebelum masuk ke pembahasan mengenai hilangnya Toneri, mari kita ingat kembali bagaimana Kaguya dan Gedo Mazo bisa memiliki kaitan erat dengan Bulan serta tugas apa yang diberikan oleh Hamura kepada keturunannya.

Kita Ingat Dulu Hubungan Bulan dengan Kaguya dan Gedo Mazo

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Dengan melahirkan anak kembar Hagoromo dan Hamura, Kaguya juga membagikan chakra yang dia miliki (dan dapatkan dari memakan Buah Chakra) ke tubuh mereka. Bertahun-tahun berlalu, Kaguya semakin haus akan chakra dan berniat 'menguasai' seluruh chakra yang ada di Bumi; menyatu dengan Pohon Dewa dan menjadi Siluman Ekor Sepuluh serta menantang anak-anaknya sendiri.

Usai pertarungan panjang selama berminggu-minggu, Hagoromo dan Hamura sukses menyegel chakra Siluman Ekor Sepuluh ke dalam tubuh Hagoromo sementara tubuh tanpa chakra-nya dikurung dengan Chibaku Tensei dan dilempar ke luar angkasa -- kurungannya menjadi Bulan dan tubuh kosong itu menjadi Gedo Mazo

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Hagoromo menetap di Bumi dan menyebarkan chakra, melahirkan ajaran ninshu yang kemudian diadaptasi sebagai senjata perang ninjutsu serta memecah chakra Siluman Ekor Sepuluh menjadi sembilan Bijuu. Di sisi lain Hamura bersama sebagian keluarganya memutuskan untuk pergi ke Bulan demi menjaga keberadaan Gedo Mazo agar Siluman Ekor Sepuluh tidak mengacau lagi.

Tugas Toneri Otsutsuki dan Para Keturunan Hamura

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Mendapat pesan dari sang saudara untuk menunggu 1.000 tahun dan mengawasi umat manusia sebelum turun kembali ke Bumi, Hamura bertitah bahwa klannya akan menjaga Gedo Mazo sampai akhir hayat mereka.

Menghabiskan sisa hidupnya mengawasi Bumi sampai usia tua, Hamura meminta Klan Otsutsuki di Bulan untuk melanjutkan tugasnya sebelum akhirnya dia meninggal dunia. Akan tetapi ratusan tahun berlalu menyebabkan kesalah pahaman di antara kaum Otsutsuki Bulan dan memecahkan mereka; Keluarga Utama ingin terus mengawasi manusia lalu turun ke Bumi, tapi Keluarga Cabang ingin menghancurkan Bumi jika mereka menganggap keturunan Hagoromo merusak ajaran sang Petapa Enam Jalan tersebut.

Masashi Kishimoto/Shueisha/Studio Pierrot

Kedua sudut pandang berbeda itu pun berujung pada perang saudara, serta hancurnya seluruh anggota Keluarga Utama akibat kekuatan Wadah Energi Tenseigan -- mesin energi yang tercipta dari Tenseigan Hamura dan kumpulan Byakugan serta digunakan sebagai sumber tenaga Bulan.

Satu milenium berlalu sejak kekalahan Siluman Ekor Sepuluh, Keluarga Cabang Klan Otsutsuki di Bulan perlahan-lahan habis dan hanya menyisakan Toneri.

Lalu kenapa Toneri tidak muncul ketika Kaguya mengacau? Lanjut ke halaman dua!

Baca Juga >> Kisah Dunia Naruto: Benarkah Hamura Otsutsuki Merupakan Pencipta 2 Teknik Taijutsu Terkuat Ini?

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 12.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 12.500
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
Steam Wallet
Mulai dari harga
Rp 10.000

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}