Dunia Games

[REVIEW] ASUS VivoBook X505ZA, Laptop Ryzen Mainstream yang Cocok Buat Pelajar dan Karyawan

Pakai prosesor Ryzen, ASUS VivoBook X505ZA menjadi laptop multimedia yang sangat cocok bagi kantong mahasiswa atau karyawan! Simak ulasannya di sini!

Permintaan laptop yang menggunakan prosesor Ryzen saat ini memang sangat tinggi. Prosesor yang dikenal sangat unggul dalam multitasking atau bermain game ini berhasil merebut hati konsumen karena berbagai keunggulannya. Oleh sebab itu, ASUS akhirnya turut menghadirkan performa Ryzen pada laptop mainstream ASUS VivoBook X505ZA guna menjawab permintaan tersebut.

Sejak diperkenalkan bulan Agustus 2018 kemarin, VivoBook X505ZA memang ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan notebook berkemampuan multimedia dan gaming dengan harga terjangkau. Tentu saja, pelajar atau mahasiswa menjadi salah satu target pasar dari laptop satu ini.

DuniaGames

Beruntung penulis mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung kekuatan yang dimiliki oleh ASUS VivoBook X505ZA. Laptop yang memiliki ketebalan hanya 18,9 mm dengan bobot cukup ringan -- hanya 1,68 kg -- ini dilengkapi dengan dapur pacu yang tidak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, laptop ini dibekali dengan kekuatan prosesor AMD Ryzen U Series. Hal ini membuat ASUS VivoBook X505ZA menjadi salah satu pilihan best value, terlebih dari potensi besar yang ditawarkan oleh laptop tersebut. Berikut detail spesifikasi CPU-Z ASUS VivoBook X505ZA yang dicoba penulis:

DuniaGames

DuniaGames

Dalam ulasan ini, ASUS VivoBook X505ZA dipersenjatai dengan prosesor APU Ryzen 5 2500U dengan arsitektur Zen yang sama persis seperti CPU Ryzen pada desktop. Menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 8 GB dengan kecepatan maksimal sebesar 2400 MHz. Konfigurasi memori yang digunakan yaitu single-channel. Namun sayangnya untuk media penyimpanan, laptop ini masih menggunakan harddisk walaupun berkapasitas 1 TB.

DuniaGames

Keunggulan laptop ASUS VivoBook X505ZA adalah ukurannya yang tipis dan ringan. Untuk sisi layar, laptop ini disematkan layar 14 inci ke dalam bodinya; sehingga otomatis punya bezel tipis dengan rasio bodi terhadap layar mencapai 82 persen.

DuniaGames

DuniaGames

Bagian konektivitas, ASUS VivoBook X505ZA memiliki empat pilihan port USB yang siap disajikan, dan dua di antaranya merupakan pilihan terbaik.

Empat port USB tersebut adalah 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), dan 2 x USB 2.0 port. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, kehadiran Wi-Fi Integrated 802.11 AC (2×2) dan Bluetooth V4.2 siap menjadi solusi unggulan. Sedangkan sisanya adalah sebuah port COMBO audio jack, 1 x RJ45 LAN dan sebuah port HDMI 1.4 untuk fitur multi-display.

Pada bagian pengujian performa, lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> [REVIEW] ASUS ROG Strix GL504 Hero II, Laptop Gaming Idaman Setiap Gamer MOBA!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}