Just For Fun

7 Fakta Menarik dari Mera, Sang Ratu Atlantis dalam Film Aquaman

Sejak muncul dalam trailer perdana Aquaman, sosok cantik Mera telah menjadi perhatian. Sebelum nonton aksinya, ketahui dulu fakta menariknya di sini!

Aktris cantik Amber Heard dipastikan menjadi ratu Atlantis dan menemani Aquaman dalam film solonya. Dalam versi komiknya, Mera adalah adalah istri Aquaman. Karena Aquaman adalah Raja Atlantis, maka otomatis Mera pun adalah Ratu Atlantis. Sebagian penggemar DC mungkin telah mengetahui bahwa film solo Aquaman yang digarap oleh James Wan bakal berkisah konflik kakak-adik. Di mana Arthur Curry sang Aquaman bakal menyelamatkan Atlantis dari adiknya yang jahat, Orm. Namun usaha tersebut tidak dilakukannya sendiri, Aquaman juga dibantu oleh Mera yang menjadi daya tarik dari film tersebut. Nah sebelum menyaksikan aksi Mera dengan Aquaman, ketahui dulu beberapa fakta menariknya di bawah ini.

7. Berasal dari Segitiga Bermuda

screenrant.com

Meski dalam komiknya Mera dikisahkan menjadi Ratu Atlantis, namun nyatanya ia berasal dari Xebel, dimensi air yang dikenal sebagai Dimensi Aqua. Xebel sendiri merupakan wilayah yang terpisah dari kerajaan Atlantis, di mana wilayah ini menjadi tempat buangan bagi para kriminal Atlantis. Dimensi Aqua sendiri berada di lautan Segitiga Bermuda, di mana laut tersebut memang dikenal memiliki keanehan sampai sekarang. Tertutup dibalik Segitiga Bermuda, Xebel menjadi lokasi yang sulit dijangkau, terlebih para penghuni Xebel juga tidak bisa dengan mudah keluar dari wilayah tersebut. Di Xebel tidak semua berisi penjahat buangan Atlantis, terdapat penduduk biasa dan keluarga Mera yang terlahir sebagai anggota kerajaan Xebel.

6. Memiliki Loyalitas Tinggi

screenrant.com

Walaupun ia berasal dari wilayah yang berbeda dengan Aquaman, Mera memiliki loyalitas yang sangat tinggi di Atlantis. Hal tersebut terbukti ketika menduduki posisi Ratu Atlantis dan terkena suatu masalah yang membuatnya harus ditangkap. ketika hendak ditangkap, Mera mengaku bahwa ia bukan pengkhianat seperti yang dipikirkan oleh orang-orang. Kenyataannya ia dijebak karena diketahui sebagai putri dari Kerajaan Xebel.

5. Pernah Memimpin Atlantis

screenrant.com

Setelah menjadi pasangan dari Aquaman, secara otomatis Mera juga menjadi Ratu dari Atlantis. Pada suatu kisahnya, Mera pernah menjadi pemimpin di Atlantis menggantikan Aquaman yang tengah tidak berada dikursi kerajaannya. Dengan posisisinya tersebut, Mera bisa mengendalikan seluruh pasukan Atlantis di bawah kehendaknya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Lima Musuh Paling Brutal yang Pernah Dihadapi oleh Aquaman Sang Penguasa Lautan!