Dunia Games

Bingung? Ini Dia Urutan Menyaksikan Seri Gundam Secara Kronologis (Bagian I)

Gundam merupakan serial manga dan anime bertema robot-robot besar atau mecha yang paling sukses. Berikut adalah urutan yang tepat menyaksikannya.

Bagi kalian pecinta robot-robot besar atau mecha, pasti sudah tidak asing dengan anime dan manga buatan Jepang ini Selalu berkisah tentang pemuda yang berusaha menunaikan misi dengan mengendarai robot raksasa, Gundam merupakan serial yang sangat digemari sampai sekarang. Versi dari Gundam ini pun bermacam-macam jadi mungkin akan sedikit membingungkan.

Buat kamu yang tertarik mengikutinya, berikut adalah urutan serial Gundam secara kronologis cerita atau sesuai dengan linimasa di dunia mereka.

1. Mobile Suit Gundam (Universal Century)

SGcafe.com

Cerita ini berawal pada saat seorang warga penduduk koloni luar angkasa bernama Amuro Ray terlibat dalam peperangan yang dia (awalnya) tidak tahu tujuan serta asal muasalnya. Ayah Amuro, Tem Ray, merupakan salah satu ilmuwan pengembang proyek Mobile Suit (sebutan mecha di serial ini) rahasia bernama Gundam.

Tidak sengaja membaca manualnya, ternyata hal tersebut berguna bagi Amuro untuk mengendalikan Gundam; yang tadinya akan dipindah lokasikan namun diserang sepasukan robot Zaku milik Kerajaan Zeon. Dari situlah petualangan Amuro dimulai dan ia bergabung dengan pasukan militer Federasi Bumi serta bertemu banyak pilot-pilot Gundam lain yang berlanjut ke judul Zeta Gundam, Gundam ZZ, Victory Gundam, ataupun Gundam Unicorn. Amuro merupakan salah satu karakter yang paling banyak penampilannya dibanding serial Gundam lain.

2. Mobile Fighter G Gundam (Future Century)

imgur.com

Serial ini bercerita tentang masa ketika seluruh koloni luar angkasa sudah tergabung dalam suatu federasi. Mereka kemudian membuat sebuah acara pertarungan yang diikuti oleh masing-masing koloni luar angkasa. Setiap koloni diwajibkan mengirimkan satu petarung dan Mobile Suit mereka ke Bumi; lokasi turnamen tersebut dilakukan hingga tersisa satu orang terakhir.

Bagi koloni yang wakilnya berhasil menang mereka mendapatkan hak untuk memerintah koloni lainnya hingga pertarungan berikutnya kembali digelar. Kisah ini berpusat pada Domon Kash yang merupakan wakil dari Neo Japan pada turnamen ke-13.

3. Mobile Suit Gundam Wing (After Colony)

view.yahoo.com

Judul yang ini menceritakan mengenai beberapa pemuda yang dikirim oleh profesor dari berbagai koloni termasuk Bumi untuk melakukan misi rahasia; mereka adalah Heero Yuy, Trowa Barton, Chang Wufei, Quatre Raberba Winner, dan Duo Maxwell. Kelima pemuda itu memiliki lima Gundam yang berbeda dengan kemampuan uniknya masing-masing. Nantinya mereka akan bekerja sama walau pada awalnya bertengkar satu sama lain.

Dalam misinya, mereka akan menghentikan Operasi Meteo, rencana untuk menjatuhkan badan koloni luar angkasa ke Bumi. Mobile Suit Gundam Wing atau yang lebih dikenal dengan nama 'Gundam Wing' saja merupakan salah satu franchise Gundam yang paling laris dan terkenal dari seluruhnya.

Lanjut ke halaman dua.

BACA JUGA >> Garap Film Live-Action Gundam, Studio Anime Sunrise Gandeng Produser Pacific Rim

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}