Dunia Games

Bingung? Ini Dia Urutan Menyaksikan Seri Gundam Secara Kronologis (Bagian II)

Inilah urutan menyaksikan serial Gundam yang benar sesuai dengan urutan berjalannya waktu di dunia Gundam atao kronologis. Jangan salah ya.

Sudah baca Bagian I dari urutan menonton Gundam? Pada artikel sebelumnya, penulis mengurutkan seri Gundam berakhir pada era Correct Century yang merupakan latar dari Turn A Gundam. Nah kamu bisa menyimak kelanjutannya pada pembahasan di bawah ini. Yuk langsung intip bersama-sama.

6. Gundam SEED (Cosmic Era)

themagicrain.com

Seri ini juga termasuk salah satu serial franchise Gundam yang paling laris bersama dengan The Mobile Suit Gundam (atau Gundam pertama) dan Mobile Suit Gundam Wing. Gundam SEED sendiri dilanjutkan oleh serial bernama Gundam SEED Destiny.

Kisah berawal pada upaya pembajakan dan pencurian lima unit Gundam yang berada di koloni Heliopolis. Saat itu, seorang rakyat sipil, Kira Yamato, yang sedang melakukan pendidikan di Jurusan Teknik Heliopolis terpaksa mengendalikan satu unit terakhir yang belum dibajak bernama Gundam Strike. Seiring perjalanannya, ia betemu dengan pilot lain bernama Arthrun Zala.

Arthrun sebenarnya adalah teman masa kecil Kira, namun saat mereka bertemu ternyata Arhtrun sudah menjadi salah satu pilot organisasi yang berusaha membajak dan mencuri Gundam di Heliopolis.

7. Gundam 00 (Anno Domini)

forbes.com

Singkatan ini juga merupakan simbol dari penghitungan tahun di dunia nyata; anno Domini berarti tahun Masehi. Berlatar pada tahun 2307, hampir 300 tahun dari waktu kita saat ini, manusia sudah mulai kekurangan sumber daya untuk pembangkit energi. Karena itu, para manusia mulai mengembangkan pembangkit energi dari sinar matahari dan terdapat tiga buah generator besar yang masing-masing dikelola oleh tiga organisasi berbeda.

Para negara lain yang tidak memiliki akses kepada pembangkit energy tersebut jatuh ke dalam kemiskinan dan akhirnya terjadi kekacauan. Dalam kekacauan tersebut, sebuah organisasi yang menyebut dirinya Celestial Being berusaha memecahkan masalah dengan menyusupkan empat orang agen mereka; Setsuna F. Seiei, Lockon Stratos, Allelujah Haptism, dan Tieria Erde; ke dalam pertarungan antara tiga organisasi pengontrol sumber daya tersebut dengan Gundam mereka.

Kisah dari Gundam 00 ini terbilang mirip dengan Gundam Wing.

8. Gundam Age (Advanced Generation)

meowanime.com

Cerita ini berlatar pada tahun 101 AG (tahun Advanced Generation), dan munculnya makhluk asing misterius bernama Unknown Entity atau UE yang menyerang dan menghancurkan koloni Angel. Tujuh tahun sejak kemunculan mereka, sebuah koloni yang ditinggali Flit Asuno bersama ibunya diserang. Saat ibunya tewas karena serangan tersebut, Flit menemukan rancangan senjata kuno milik sang ibu bernama Gundam.

Flit kemudian mempelajari ilmu teknik selama beberapa tahun demi menciptakan robot dari rancangan tersebut. Tujuh tahun kemudian, di tahun 115 A.G, Flit berhasil menciptakan sebuah mecha yang ia sebut (Gundam) AGE-1.

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Anime Mobile Suit Gundam: Narrative Perlihatkan Video Trailer Beserta Lagu Tema

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}