Dunia Games

Menyusul Captain America, Ternyata Batman dan Superman Juga Ikut Pensiun

Setelah Chris Evans, kali ini giliran Henry Cavill dan Ben Affleck yang dikabarkan tidak akan kembali sebagai Batman dan Superman.

Belakangan ini DC Universe berjalan ke arah yang cukup membingungkan. Setelah beberapa kali mencoba mendapatkan kesuksesan di layar lebar dengan Batman dan Superman, kelihatannya sekarang mereka memberikan karakter lainnya seperti Wonder Woman, Harley Quinn, dan Batgirl untuk memimpin pergerakan DC Extended Universe (DCEU). Namun, di saat yang sama mulai terdengar kabar kalau baik Ben Affleck maupun Henry Cavill tidak akan kembali mengenakan kostum mereka.

Kabar yang beredar bersamaan dengan keputusan DC dan Warner Bros untuk kembali menunda produksi The Flash ini pastinya membuat banyak orang bertanya-tanya: apakah ini akan menjadi akhir bagi DCEU? Apalagi jika kita mengingat banyak orang masih berharap DCEU untuk terus berkembang menjadi sebuah franchise yang mampu menyaingi Marvel Cinematic Universe.

BGR.com

Perjuangan DCEU dimulai dalam Man of Steel garapan Zack Snyder, ketika kita pertama kali melihat sosok Henry Cavill sebagai Superman yang juga bertugas sebagai pusat dari DCEU. DC dan Warner Bros juga ternyata hanya membutuhkan sebuah film untuk memperkenalkan kita dengan Batman dan Wonder Woman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, walaupun film tersebut harus berakhir dengan kematian Superman.

Menurut laporan terbaru dari situs Variety, Warner Bros juga ternyata tidak memberikan detail apapun mengenai keputusan mereka untuk meneruskan DCEU tanpa kehadiran Henry Cavill ataupun Ben Affleck. Namun, mereka juga menjelaskan bahwa akan adanya casting ulang untuk mengisi posisi Batman yang akan dibuat oleh Matt Reeves. 

Berita ini pastinya membuat kita semakin yakin bahwa Henry Cavill akan meninggalkan DCEU setelah Justice League. Walaupun perwakilan dari sang aktor telah menyangkal berita tersebut, DC tidak memiliki alasan apapun untuk tetap bekerjasama dengan Cavill. Dalam waktu dekat ini, DC justru memiliki rencana untuk membuat film Supergirl dan setelah rumor tentang cameo Superman dibantah, tidak ada lagi alasan untuk memunculkan Superman di layar lebar.

Screenrant.com

Berlawanan dengan Cavill, setelah berita perceraiannya dengan Jennifer Garner, aktor Ben Affleck dikabarkan sedang menjalani rehabilitasi. Hal ini jelas menghalangi aktor tersebut untuk kembali mengenakan kostum Batman dalam waktu dekat. Matt Reeves juga telah mengatakan bahwa dia ingin membuat film tentang masa kecil Bruce Wayne, sehingga kemungkinan besar kita akan mendapatkan reboot dari franchise Batman versi DCEU.

Dari ketiga film DC yang akan segera tayang, tidak ada satupun yang melibatkan Batman dan Superman. Mulai dari Aquaman yang akan tayang di bulan Desember, Shazam! yang ceria di bulan April, dan Wonder Woman 1984 di bulan November 2019, ketiganya dapat berdiri sendiri tanpa adanya kedua sosok tersebut.

Geektyrant.com

Selain itu, DC juga masih memiliki tiga film yang tidak memerlukan kehadiran Batman dan Superman. Origin story dari Joker yang akan diperankan oleh Joaquin PhoenixBirds of Prey yang baru saja memulai casting, dan The Flash yang kembali ditunda.

Apakah ini akan menjadi akhir bagi Henry Cavill dan Ben Affleck sebagai Batman dan Superman? Jika iya, apakah menurutmu ini langkah yang terbaik bagi DC? Jangan lupa untuk menuliskan pendapatmu di kolom komentar ya! Baca terus berbagai artikel menarik lainnya hanya di Dunia Games!

Baca Juga >> Tak Hanya Steppenwolf, Kelima Musuh Superman Ini Juga LAYAK Diangkat ke Layar Lebar!

Sumber gambar utama: cnet.com

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}