Dunia Games

Siapkan Dompet, Inilah 5 Smartphone Gaming yang Bakal Menghiasi Tahun 2019!

Sudah berencana ganti smartphone? Inilah deretan smartphone gaming mentereng yang segera menghiasi tahun 2019 mendatang!

Perkembangan industri game mobile yang semakin pesat ternyata juga menuntut produsen untuk mengembangkan perangkat yang dikhususkan untuk keperluan tersebut. Kini maraknya lini smartphone gaming tentu menjadi menjadi pasar yang lebih menarik dari pada smartphone mainstream. Dengan adanya smartphone yang dirancang khusus untuk mobile gaming, tentu pengalaman bermain game akan lebih seru.

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2018 dan memasuki tahun 2019. Nah kali ini penulis akan membahas beberapa smartphone gaming yang mungkin bisa menjadi hape andalan baru kalian untuk bermain game tahun depan. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini, gaes!

5. Razer Phone 2

slashgear.com

  • Kisaran harga: USD799 atau sekitar Rp12.000.000-an.

Razer secara resmi telah mengumumkan smartphone gaming generasi terbarunya, Razer Phone 2. Seperti generasi sebelumnya, Razer Phone 2 tetap mengandalkan bodi kotak dan kembali membawa beberapa fitur unggulannya: datang dengan layar 5,7 inci berasio 16:9 menggunakan panel IGZO LCD dengan refresh rate 120Hz.

Selain itu, Razer Phone 2 memiliki dapur pacu yang kini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 845 terbaru. Chip tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang tak berubah dibanding produk terdahulu, yakni 8 GB RAM dan 64 GB storage. Kapasitas baterai juga tetap 4.000 mAh.

4. Xiaomi Black Shark Helo

slashgear.com

  • Kisaran harga: USD505 atau sekitar Rp7.500.000-an.

Xiaomi akhirnya memperkenalkan smartphone gaming terbarunya yang diberi nama Black Shark Helo. Seperti pendahulunya, smartphone ini juga mengusung RAM besar dan banyak fitur dengan harga yang kompetitif. Black Shark Helo membenamkan layar LCD AMOLED 6.01 inci beresolusi FHD+ (1080 x 2160 piksel), namun refresh rate-nya masih 60Hz.

Yang mengesankan adalah perangkat ini didukung Snapdragon 845, dipadu RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal 128GB. Versi yang lebih tinggi dipersenjatai RAM 10 GB dan memori internal 256 GB. Belum dijelaskan apakah mendukung slot microSD atau tidak.

3. ROG Phone

wccftech.com

  • Kisaran harga: Yuan7.999 atau sekitar Rp17.200.000-an.

Bulan Juni 2018 lalu ASUS khususnya divisi ROG (Republic of Gamers) kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan produk teranyarnya yaitu ROG Phone. Kehadiran smartphone ini langsung menjadi fenomena tersendiri di kalangan gamer karena selain mengusung spesifikasi yang tinggi, ROG Phone juga didandani fitur menarik yang sangat memanjakan mereka; di antaranya adalah pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock.

Smartphone gaming ini dibekali dengan chipset Snapdragon 845. ASUS mengklaim bahwa perbedaan mencolok dari ROG Phone dibanding dengan kompetitor, Xiaomi Black Shark, adalah kecepatan clockspeed mereka yang luar biasa -- sampai 2,96 GHz!

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Jangan Anggap Sepele! 3 Hal Ini jadi Tanda Kamu Harus Segera Ganti Smartphone Gaming!

Halaman : 1 2

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 3.000
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}