Mobile Games

[Eksklusif] Makoto Senoo: Revolve8: Episodic Dueling, Game Mobile RTS Unik dari SEGA

Dunia Games berkesempatan mewawancarai perwakilan SEGA, Makoto Senoo, soal game baru mereka, Revolve8: Episodic Dueling! Diminta sarannya loh, gaes!

Awal bulan Oktober 2018 kemarin SEGA kembali membuat heboh para penggemarnya dengan merilis sebuah teaser dari game terbarunya. Sedikit demi sedikit mulai terungkap hingga akhirnya pada tanggal 11 Oktober 2018 kemarin SEGA telah mengumumkan sebuah game mobile real-time Strategy yang berjudul Revolve8: Episodic Dueling.

gematsu.com

Lalu apa sih Revolve8: Episodic Dueling? Nah sekedar informasi, game RTS yang rencananya akan segera meluncur untuk platform iOS dan Android dalam waktu dekat ini tengah masuk dalam tahap praregistrasi.

Pada dasarnya game ini mirip seperti game strategi lainnya, kamu bisa mengatur strategi dengan mengumpulkan kartu karakter unik dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lalu memakai kartu-kartu itu kamu bertugas menghancurkan menara musuh dalam batas waktu 3 menit. Peraturannya sederhana, tetapi kartu dan skill karakter akan menghadirkan strategi yang dalam.

gematsu.com

Membawa nama besar SEGA tentu membuat gamer penasaran, bakal seperti apa Revolve8: Episodic Dueling ini nantinya. Nah menjelang perilisannnya redaksi Dunia Games mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu tokoh penting dalam perkembangan game tersebut. Dia adalah Public Relation and Marketing Spokesperson SEGA Makoto Senoo yang mewakili sang produser Masayoshi Kikuchi serta Art Director Koji Igarashi. Penasaran, kan? Simak wawancaranya berikut ini gaes!


gematsu.com

Dunia Games: Game ini memiliki judul yang sangat menarik. Bisakah Anda jelaskan apa makna di balik judul 'Revolve8: Episodic Dueling' ini? Apakah 'Episodic Dueling' artinya pada story mode akan memiliki kaitan dengan aspek PVP yang bakal hadir pada update berikutnya?
Makoto Senoo: Pertarungan antarHero dalam game ini adalah bagian dari 'episode' itu sendiri, jadi hal tersebut tidak berhubungan apakah cerita dalam game ini akan mendapatkan update atau tidak. Saya rasa main story dari game ini akan membantu pemain untuk bisa mengerti dengan sendirinya.

Dunia Games: Sepertinya Revolve8: Episodic Dueling merupakan game mobile RTS pertama dari SEGA. Mengapa SEGA justru membuat game mobile RTS sedangkan saat ini game mobile bergenre RPG atau MOBA tengah naik daun?
Senoo-san: Ada beberapa alasan mengapa kami memiliki untuk mengembangkan Revolve8: Episodic Dueling sebagai game RTS free-to-play. Kami ingin membuat sebuah game yang dapat mewakili perjuangan kami lewat karakter yang dibuat, sehingga setiap karakter dalam game ini terasa lebih hidup dan tentunya menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk dimainkan pada platform smartphone.

gematsu.com

Dunia Games : Saat ini telah banyak game mobile strategi yang telah dirilis di Google Play Store dan App Store. Apa yang membedakan Revolve8: Episodic Dueling dengan game tersebut? Apakah game ini bakal dapat bersaing?
Senoo-san: Dalam Revolve8: Episodic Dueling terdapat sistem skill yang bisa dirasakan gamer. Tidak hanya mengumpulkan Hero, tetapi gamer juga bisa menjadikannya lebih kuat sehingga bisa bersaing dalam story mode ataupun PVP. dengan adanya sistem skill ini membuat gamer menjadi lebih proaktif untuk mendalami serunya game ini.
Sebagai tambahan, game ini telah dikembangkan oleh tim yang sangat hebat. Dengan Masayoshi Kikuchi sebagai Senior Producer, Koji Igarashi sebagai Character Designer, Ryota-H sebagai Character Artist, serta Shunsuke Tsuchiya dan Yasuinori Mitsuda sebagai Sounds Producer, tentu kami berharap adanya sinergi antara hasil kerja keras dapat menghasilkan sebuah game mobile RTS yang belum pernah dirasakan oleh penggemar kami sebelumnya.

Apakah berpotensi jadi game eSports? Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

>> Praregistrasi Revolve8: Episodic Dueling di Android

Baca Juga >> [Eksklusif] Furuichi Norio: Shin Megami Tensei Liberation Dx2, Game Mobile dengan Kualitas Setara Konsol!