Dunia Games

Nostalgia! Inilah Urutan 12 Job Paling Populer di Ragnarok Online

Baru-baru ini telah dirilis game Ragnarok M: Eternal Love di Android. Bingung mau ambil Job apa? Yuk intip pembahasan ini sambil bernostalgia.

Kalian semua para pecinta MMORPG PC pastinya selalu mengenang game Ragnarok Online dalam hati kalian. Melihat animo yang terus membara tanpa padam, belakangan ini telah dirilis game Ragnarok M: Eternal Love untuk Android dan yang tentunya punya banyak persamaan dan unsur nostalgia yang bikin kamu kangen.

Walaupun begitu, masih terdapat beberapa Job/Class yang belum ada pada versi mobile tersebut. Nah, kalau kamu masih bingung mau ambil Job apa di Eternal Love, kamu bisa melihat daftar Job yang paling disukai pemain Ragnarok Online PC besutan LYTO. Hitung-hitung sambil nostalgia, hehe.

12. Crusader

ragnarok.wikia.com

Crusader merupakan yang paling tidak populer pada masa jaya game ini. Crusader memiliki daya tahan yang tinggi serta skill area yang lumayan hebat, khususnya pada monster Undead, tapi menjadi kurang diminati karena tergolong lemah dalam PvP dan tidak juga begitu berguna dalam War of Emperium.

11. Alchemist

ragnarok.wikia.com

Karakter yang satu ini merupakan perubahan dari Job dasar Merchant. Seperti halnya Merchant, Alchemist juga bisa membuka kios dagang dan berjalan-jalan membawa gerobak; ditambah dapat menciptakan makhluk bernama Homonculus untuk membantunya menyerang. Namun, oleh kebanyakan orang Alchemist dianggap lemah kecuali jika ia sudah berubah ke Job 3.

10. Bard / Dancer

ragnarok.wikia.com

Kedua Job ini diciptakan untuk bertarung secara bersamaan. Bard adalah evolusi dari karakter Archer laki-laki sedangkan Dancer berasal dari perempuan. Job ini kurang populer karena penyusunan status AGI, DEX, VIT, STR, dan INT yang membingungkan demi menciptakan Bard yang sempurna; karena untuk farming Bard butuh serangan cepat menggunakan panah, namun untuk War of Emperium dia harus berada di garis depan sebagai disabler.

9 Sage

ragnarok.wikia.com

Karakter yang satu ini merupakan perubahan dari Mage. Job kurang dilirik semata-mata karena perubahan Mage yang lainnya dianggap lebih kuat. Untuk melakukan farming juga Job ini terkadang lebih mengandalkan skill dari Job 1-nya...

Lanjut ke halaman dua.

Baca Juga >> Ini Dia 7 Alasan Mengapa Ragnarok M: Eternal Love Booming di Indonesia

Halaman : 1 2 3

Voucher

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
Garena Shell
Mulai dari harga
Rp 12.500

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}