Just For Fun

Inilah 7 Teknologi Canggih Milik Wakanda untuk Mengantisipasi Kedatangan Kembali Thanos

Sebelum Thanos menyerang kembali di Avengers 4, ketahui beberapa teknologi canggih yang dimiliki Wakanda di sini! Bisa dipakai melawan Thanos lagi?

Kejadian Avengers: Infinity War memang telah melibatkan banyak superhero dari bumi maupun galaksi lain untuk mengalahkan musuh terkuat yang harus mereka hadapi, Thanos sang Titan Gila.  Seperti yang telah penulis kabarkan sebelumnya, sang sutradara Russo Brothers dilaporkan masih akan menambah adegan dengan latar Wakanda untuk film keduanya.

Tentu tidak mengherankan, secara di Infinity War kita menyaksikan para sebagian anggota Avengers yang tersisa di Wakanda masih mencoba memahami kekacauan yang dibuat oleh Thanos memusnahkan setengah populasi dunia.

Wakanda memang menjadi negara fiksi yang paling maju di antara negara lainnya. Bahkan bisa dibilang teknologi tersebut jauh lebih maju daripada yang dimiliki oleh Tony Stark (Iron Man) sekalipun. Mulai dari kostum yang dikenakan oleh T'Challa hingga mobil kendali jarak jauh, Apa saja teknologi yang dimiliki oleh Wakanda? Simak sama-sama pembahasannya di bawah ini yuk.

7. Nanotech Suit

screenrant.com

Black Panther adalah salah satu superhero dengan kostum yang paling keren. Meski belum sekuat kostum superhero lainnya, kostum ini bahkan mampu melindungi T’Challa dari hujan peluru sekalipun. Tapi seperti yang kita saksikan di awal film kostum ini kelihatannya sulit untuk dikenakan.

Namun berkat teknologi yang dikembangkan oleh Shuri, kostum itu kini tersimpan di dalam kalung yang dikenakan T’Challa, dan dapat diaktifkan kapanpun dibutuhkan. Bahkan Iron Man saja harus menunggu kostumnya terbang dari markas sebelum dapat dipakai -- meski pada Avengers: Infity War kamu bisa melihat kostum Tony Stark juga telah mengadopsi teknologi ini.

6. Energi Kinetik

screenrant.com

Tidak hanya tampilannya, baju teknologi nano milik T'Challa memiliki fitur yang nggak kalah keren. Kostum ini memiliki kemampuan untuk menyerap energi kinetik yang diterima dan kemudian dapat dilepaskan dengan kekuatan berkali-kali lipat. Artinya serangan fisik seperti pukulan, tendangan, bahkan tembakan senjata api tidak akan melukai T’Challa, malah hanya akan semakin memperkuat serangannya.

5. Tabung Pembeku dan Penghilang Ingatan

screenrant.com

Dalam adegan post-credit Captain America: Civil War, James Barnes alias Bucky alias Winter Soldier pada akhirnya dibawa ke Wakanda buat dibekukan. Tak hanya dibekukan, dia juga diobati, mulai dari otak serta tubuhnya yang udah sekian lama dikendalikan oleh Hydra. Kalau di versi komik, adegan ini lebih lengkap dengan kontribusi Shuri sebagai pengendali alat-alat medis dan juga pemulih ingatan ini.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Bukti Kalau Kostum Black Panther Jauh Lebih Unggul Dibandingkan Armor Iron Man!