Sorry, this article does not yet have content that matches your language options

Dunia Games

Inilah 5 Alasan Kenapa Gamer Veteran Kembali Main Ragnarok M: Eternal Love

Apa saja alasan gamer veteran era 2000-an kembali main Ragnarok M: Eternal Love? Apakah kamu adalah salah satunya? Ketahui di sini, gaes!

Ragnarok Online merupakan salah satu game yang menjadi bagian masa kecil gamer. Keseruan dari game MMORPG ini sempat menjadi viral di Indonesia. Pertama kali dibawa oleh Lytogame pada tahun 2003, setelah 13 tahun beroperasi di Tanah Air dan berpindah tangan perusahaan ke Gravindo. Meski game online yang populer tersebut telah hadir kembali namun nampaknya tidak sesukses seperti dulu kala -- setidaknya sampai Ragnarok M: Eternal Love muncul.

Kini para gamer Ragnarok Online veteran yang umurnya semakin bertambah, bahkan sudah ada yang menikah dan memiliki anak, merasa kembali nostalgia yang telah dialami gamer veteran belasan tahun lalu. Alhasil, game yang dikembangkan oleh Gravity dan X.D. Global berhasil merebut kembali hati gamer yang sempat merasakan kejayaan game online terbesar tersebut. Lalu apa yang membuat para gamer veteran kembali lagi main Ragnarok M: Eternal Love? Yuk simak pembahasannya di sini.

5. Mencoba Eksis Kembali

gamerbraves.com

Pilihan gamer veteran antara lain menjalani hidup dengan normal atau tetap eksis sebagai gamer. Agar tetap eksis sembari melakukan aktivitas sehari-hari tentu game mobile merupakan pilihan tepat. Banyak faktor yang menggiurkan dengan kenapa bermain game mobile kian dinikmati berbagai kalangan.

Salah satu alasannya, Ragnarok M: Eternal Love memberikan kemudahan akses untuk memainkannya kapan pun dan di mana pun kita berada. Entah ketika sedang menunggu antrian obat di apotik, menghabiskan waktu menunggu di bandara, menunggu istri keluar kantor untuk menjemputnya, menunggu usaha yang dibuka, dan rutinitas lainnya yang dapat menyita waktu tapi tetap tidak boleh diabaikan.

4. Bertemu dengan Teman Lama

inigame.net

Kesibukan membuat gamer veteran tidak lagi bertemu dengan teman-teman yang pernah menjadi satu tongkrongan ketika di warnet. Apalagi memasuki usia dewasa, gamer yang memiliki pekerjaan tentu sudah tidak memiliki cukup waktu untuk bisa terus memfokuskan diri bermain video game di sela-sela aktivitas sehari-hari yang padat.

Kehadiran game ini sukses membuat gamer veteran untuk kembali memainkan game yang pernah mengisi hidupnya. Tak hanya memberikan nostalgia, lewat game ini para gamer veteran juga bisa bertemu kembali dan saling berbagi penglaman ketika memainkan Ragnarok Online dulu. Tentu momen ini menjadi hal yang asyik untuk dibicarakan ketika bertemu dengan teman lama.

3. Nostalgia

gamerbraves.com

Menawarkan nostalgia membuat Ragnarok M: Eternal Love diserbu oleh banyak pemain. Tak hanya melulu soal hunting, banyak gamer yang memainkan Ragnarok Online menghabiskan waktunya untuk sekedar melakukan hal-hal aneh dalam game ini. Mulai dari teman, musuh, sampai cinta bisa ditemukan dalam game ini. Oleh sebab itu game Ragnarok: Eternal Love bisa membuat kamu bernostalgia kembali lewat sebuah smartphone.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Level 85 dalam Seminggu? Begini Cara Fast Levelling di Ragnarok M Eternal Love!

Page : 1 2

Voucher

Free Fire
Start from
Rp 2.500
Arena of Valor
Start from
Rp 2.500
Mobile Legends
Start from
Rp 1.500
ShellFire
Start from
Rp 3.000
Garena Shell
Start from
Rp 12.500

Comments () Be the first to comment!

Reply for: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Delete

Please Login to write your comment

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}