Dunia Games

Tujuh Misteri T'Chaka, Ayah Black Panther yang Kuat dan Bijaksana, yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Petualangan T'Chaka menjadi Black Panther ternyata lebih hebat dari pada anaknya, loh! Seperti apa kisah ayah T'Challa? Simak di sini yuk!

Black Panther, film garapan Marvel Studios memang telah hadir beberapa waktu lalu dan berhasil diminati banyak penggemarnya. Tidak seperti film-film Marvel terdahulu, Black Panther dianggap menjadi tonggak baru film superhero pertama dengan pemeran yang hampir semuanya berkulit hitam dan membahas persoalan serius sepert isu ras dan kebangsaan. Nah, penggemar Marvel sejati pasti mengetahui bahwa awal mula kisah Black Panther bukan berasal dari T'Challa, melainkan dari sang ayah, T'Chaka Udaku.

Julukan Black Panther ini sebenarnya merupakan sebutan bagi Raja Wakanda, yang menerima kekuatan dari 'roh leluhur' yang berbentuk panther hitam.

T'Challa sendiri memangku jabatan sebagai Raja Wakanda setelah sang ayah, T'Chaka, meninggal. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), T'Chaka tewas kala terjadi ledakan saat ratifikasi Perjanjian Sokovia dalam Captain America: Civil War. Namun ada beberapa fakta menarik dari T'Chaka yang tidak diketahui oleh sebagaian penggemar Marvel. Penasaran kan? Yuk simak sama-sama pembahasannya berikut ini.

7. Raja Wakanda yang Menikahi Ilmuwan

screengeek.net

Ketika T'Chaka mendapatkan gelar sebagai raja Wakanda, ia jatuh cinta pada seorang peniliti metal Vibranium bernama N'Yami. Berjalannya hubungan mereka, akhirnya T'Chaka dan N'Yami pun memutuskan menikah. Pasangan raja dan ratu Wakanda ini juga menggabungkan unsur teknologi dan budaya menjadi satu. Sehingga Wakanda menjadi negara yang sangat maju namun tidak meninggalkan elemen budaya yang telah diwariskan oleh leluhurnya.

6. Pemuda yang Memajukan Negaranya

screengeek.net

T'Chaka muda adalah seorang yang memiliki tekad yang sangat kuat. Setelah ia dipilih menjadi raja, T'Chaka memutuskan untuk memajukan negaranya dan menutup diri dari luar. Hal ini disebabkan karena Wakanda adalah tempat di mana logam terkuat Vibranium ditemukan. T'Chaka tidak ingin negaranya terjadi pertumpahan darah antarsuku, sehingga ia memutuskan untuk membentuk kerajaan yang didukung oleh beberapa suku di sekitar Wakanda.

5. Kakak yang Baik Hati

screengeek.net

Dalam film Black Panther tentu kamu telah menyaksikan adegan di mana T'Chaka muda membunuh adiknya sendiri, N'Jobu. Pembunuhan tersebut menjadi buntut permasalahan yang terjadi di dalam film Black Panther.

Namun di balik aksi jahat yang dilakukannya, T'Chaka adalah seorang kakak yang sangat baik. Ia berhasil membesarkan adiknya dan membuatnya menjadi ksatria Wakanda yang kuat. Namun sayangnya, sang adik, N'Jobu tidak sepemikiran dengannya sehingga membuat T'Chaka terpaksa membunuhnya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Baca Juga >> Serba Bisa! Inilah 7 Anggota X-Men yang Pernah Menjadi Anggota Avengers

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}