Dunia Games

Indo Pride! Developer Indonesia Ini Bakal Bikin MOBA untuk Para Gamer Nusantara!

Nggak mau kalah dengan pasar global, developer Indonesia kabarnya sedang garap MOBA Indonesia untuk kita para gamer Tanah Air tercinta!

Bicara soal game MOBA, sampai saat ini sih sudah ada banyak pilihan bagi para gamer di pasaran. Mulai dari yang ada di PC sampai yang ada di mobile, kamu bisa memilih berbagai macam MOBA yang sesuai dengan selera. Namun para gamer yang sadar kalau developer game dan bahkan unsur kearifan lokal kian menjamur mungkin jadi bertanya-tanya, apakah nggak ada game bergenre MOBA Indonesia?

Pertanyaan kamu mungkin kini menjadi nyata karena kabarnya pengembang lokal Indonesia bernama Anantarupa Studio sedang siapkan proyek MOBA lokal berjudul LOKAPALA! Diana Paskarina selaku COO dan pendiri Studio Anantarupa sedikit bercerita kepada para media soal alasannya mengembangkan game MOBA lokal Indonesia pertama.

Penampakan early alpha yang kami dapatkan langsung dari Anantarupa Studio sendiri. Sumber: Anantarupa studio

Salah satunya dari keinginan Diana, agar Indonesia tak lagi hanya sekedar menjadi 'pasar' dari game-game internasional. Diana ingin menunjukkan bahwa Indonesia juga mampu untuk menciptakan game yang bisa menembus pasar internasional seraya mengenalkan budaya Indonesia.

Terkait banyaknya MOBA di pasaran, Diana juga cerita bahwa sebenarnya game bergenre MOBA masih sangat diminati, dan punya peluang pasar yang besar di masa depan. Hal tersebut yang membuat Diana dan Anantarupa Studio tak gentar untuk membuat game MOBA dan turut bersaing dengan para pengembang-pengembang besar.

Anantarupa Studio adalah developer game AR dan VR yang berbasis di Jakarta dan sudah beroperasi sejak 2011. Selama tujuh tahun berdiri, Anantarupa sudah banyak memproduksi game custom dan aplikasi untuk berbagai klien korporasi ternama di Indonesia.

Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai berita seputar 'Indo Pride' dan perkembangan game dev di Indonesia ya!

Baca Juga >> Indo Pride! 2 Game Buatan Indonesia Ini Rebut Penghargaan di Kancah Internasional

Sumber gambar utama: Anantarupa Studio

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames
INSTAGRAM: @duniagames.co.id
LINE@: @duniagames
YOUTUBE: Dunia Games