Pembelian Cepat
0 min reading

10 Fakta Code Boruto Series, Anggota Kara yang Meneruskan Rencana Otsutsuki

Dengan latar belakang yang menarik seperti Kawaki, Code Boruto series ini adalah karakter yang pastinya ingin diketahui lebih banyak lagi infonya.

Anime & Manga | 16 October

2021-10-13T17:33:11.000Z

Cerita di anime dan manga Boruto Series semakin seru! Setelah kematian Isshiki Otsutsuki, Code Boruto series adalah musuh besar berikutnya. Sama seperti kebanyakan musuh besar dalam seri Boruto, Code adalah manusia buatan milik organisasi rahasia yang dikenal sebagai Kara. Meskipun merupakan bawahan Jigen, karakter Code cukup menarik dan bisa mengambil alih Jigen dan Isshiki menjadi musuh utama dari cerita tentang dunia shinobi ini.

Dengan latar belakang yang menarik seperti Kawaki, Code Boruto series ini adalah karakter yang pastinya ingin diketahui lebih banyak lagi infonya. Penasaran dengan Code Boruto Series ini? Yuk simak pembahasan 10 faktanya berikut ini.

1. Code Diperkenalkan Di Momen Berbeda pada Anime dan Manganya

Tidak mengherankan bahwa anime dan manga Boruto telah menyajikan alur cerita yang berbeda. Manga menampilkan bagian-bagian penting dari ceritanya dan anime menyempurnakan alurnya lebih jauh. Dalam manga Boruto, Code diperkenalkan tak lama setelah Kara diperkenalkan, tepatnya setelah peristiwa kekalahan Shojoji pada chapter 15.

Di animenya, Code Boruto Series diperkenalkan di Episode 157 setelah Jigen, pemimpin Kara, mengadakan pertemuan dan menjelaskan kepada kelompoknya tentang markas lama mereka di Amegakure dihancurkan.

2. Code Menjadi Pemimpin Kara Setelah Jigen

Kara adalah organisasi yang dipimpin oleh Jigen yang tujuannya adalah untuk menguras energi chakra dari suatu planet dan mendapatkan kekuatan yang luar biasa dalam proses yang seperti berkebun itu. Berkat upaya Naruto, Sasuke, Boruto, dan Kawaki, sosok asli dalam tubuh Jigen yaitu Isshiki Otsutsuki akhirnya bisa dikalahkan.

Setelah kematian Jigen den Isshiki Otsutsuki, kendali Kara diberikan kepada Code. Padahal Code Boruto Series ini hanyalah seorang Inner biasa dari kelompoknya seperti Delta dan Kashin Koji.

3. Code adalah Manusia Percobaan Ilmiah Seperti Kawaki

Meskipun masa lalu Code Boruto Series belum sepenuhnya diungkapkan kepada kamu semua yang mengikuti ceritanya, baru-baru ini dinyatakan bahwa Code adalah kelinci percobaan untuk eksperimen Karma, sama seperti Kawaki. Hal ini menjadikan Code salah satu dari 15 anak yang terlihat dalam kilas balik Kawaki.

Dari semua anak, Kawaki adalah satu-satunya kelinci percobaan yang bisa dibilang sukses. Hal ini membuatnya menjadi wadah Isshiki Otsutsuki, yang usianya akan segera berakhir dengan tubuh Jigen.

4. Code Memiliki Kekuatan Alat Ninja Ilmiah

Seperti semua anggota Kara lainnya, Code Boruto Series telah dimodifikasi tubuhnya dengan Alat Ninja Ilmiah Mikroskopis. Dia bisa menggunakan jari-jarinya sebagai cakar saat berusaha membebaskan Eida dari tempat Boro.

Dia juga bisa memiliki kemampuan kuat lainnya yang berasal dari peningkatan ilmiah yang belum pernah ditampilkan di ceritanya karena Code belum terlibat dalam pertempuran serius dengan siapa pun.

5. Tujuannya adalah Menjadi Makhluk Surgawi

Code Boruto Series kehilangan tujuannya setelah kematian Isshiki Otsutsuki, namun dia diminta oleh tuannya untuk menerima warisannya yaitu menggantikan Isshiki. Tujuan Code sekarang adalah untuk meneruskan rencana Klan Otsutsuki dengan menjadi Makhluk Surgawi dan mengkonsumsi semua chakra dan materi genetik dari sebuah planet untuk berevolusi. Pada akhirnya, Code ingin mencapai hal yang sama dengan Jigen yaitu untuk menjadi seperti dewa dan menjadi tak tertandingi dalam kekuatannya.

Baca Juga:

6. Code Lebih Kuat Dari Naruto Uzumaki

Code Boruto Series memiliki kekuatan terbesar dari semua karakter di jagat cerita Naruto. Itu artinya bahkan Naruto Uzumaki sekalipun masih kalah kuat darinya. Walaupun Hokage Ketujuh itu masih bisa menjadi tandingannya ketika dia memiliki Kurama Rubah Ekor Sembilan, setelah kehilangan kekuatannya Naruto pasti akan kalah dari pemimpin Kara yang baru ini.

Hal ini diungkapkan oleh Amado, yang mengetahui tentang seberapa kuat Code dan Amado juga melihat sejauh mana kemampuan Naruto melawan Isshiki.

7. Code Memiliki Kekuatan Karma

Semua anak dalam eksperimen Karma akhirnya mati karena kegagalan percobaan, tetapi Code Boruto Series sangat berbeda dari yang lain. Entah bagaimana, Code mampu bertahan dari kengerian eksperimen itu dan mendapatkan kekuatan Isshiki Otsutsuki tanpa menjadi wadah.

Jika Kawaki dan Boruto menerima Karma biasa dari Isshiki Otsutsuki dan Momoshiki Otsutsuki, Code adalah kasus abnormal karena ia menerima Karma Putih. Namun, sampai saat ini belum dijelaskan mengapa kasusnya berbeda.

8. Kekuatan Code Melampaui Jigen

Menjadi musuh utama dari cerita Boruto setelah kematian Isshiki Otsutsuki, tidak mengherankan bahwa Code Boruto Series sangat kuat. Menurut Amado, Code memiliki kekuatan yang melebihi Jigen, wadah Isshiki Otsutsuki sebelumnya. Hal ini membuat Code menjadi monster yang bisa mengalahkan hampir semua orang dalam pertarungan, termasuk anggota Kara lainnya dan bahkan orang-orang kuat seperti Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha.

9. Code Memiliki Pembatas Di Seluruh Tubuhnya

Harusnya, Jigen akan menyingkirkan Code seperti yang dia lakukan dengan semua orang lain yang merupakan ancaman baginya, tapi Code adalah pengecualian. Menjadi sangat setia pada Jigen dan memperlakukannya sebagai Tuhannya, dia mengizinkan Code menjadi bagian dari Kara dan melayaninya. 

Namun, sebelum itu Jigen memastikan bahwa dia tetap yang terkuat di kelompok Kara. Dengan demikian, Amado memasang beberapa pembatas di tubuh Code untuk menahan kekuatannya yang lebih besar dari Jigen.

10. Code Lebih Kuat Dari Delta dan Boro

Setelah kekuatannya berkurang karena diberi pembatas, Code Boruto Series diizinkan menjadi bagian dari Kara dan berfungsi sebagai Inner. Sama seperti semua anggota lain dari grup ini, dia memiliki kekuatan mengerikan yang memungkinkan dia untuk mengalahkan hampir semua orang yang menghalangi jalannya.

Yang mengejutkan adalah, bahkan setelah kekuatannya dibatasi Code masih lebih kuat dari Delta dan Boro yang sama-sama monster hebat. Menurut Amado, dia mungkin sehebat dengan Koji Kashin, salah satu anggota terkuat di Kara.

Nah, demikianlah pembahasan 10 fakta Code Boruto series, anggota kara yang meneruskan rencana Otsutsuki. Menurut kamu apakah ada fakta Code lainnya yang belum dibahas di sini? Boleh ditulis di kolom komentar ya.

Nantikan informasi seputar anime juga game lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik. 

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Lihat gambar boruto terbaik untuk PC dan seluler

Baca Juga >>> 6 Fakta Duel Naruto vs Sasuke, Rivalitas yang Seru untuk Disimak!

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

4 Video Pengumuman Roster MPL ID Season 7 Terkeren Versi Dunia Games

Esports | 21 February

Jadi Match Pembuka Group Stage M5, AP Bren Menang atas Burmese Ghouls 2-0!

Mobile Legends | 02 December

Menjelang Trailer Perdana, Peta GTA 6 Bocor Oleh Seorang Anak Karyawan Rockstar?

Berita | 04 December

Preview Haikyuu Season 4 Episode 9: Rencana Coach Ukai!

Anime & Manga | 04 March

Inilah Eyecatcher Baru yang Ada di One Piece Episode 963!

Anime & Manga | 17 February

5 Buah Iblis Mythical Zoan yang Diketahui di One Piece! Sekuat Logia?

Anime & Manga | 07 April

10 Fakta Anime Re Zero Season 3, Sudah Ditunggu-tunggu Para Penggemar!

Anime & Manga | 23 March

Jadwal dan Spoiler Boruto Episode 280: Perseteruan Boruto dengan Kiseru!

Berita | 12 December