Pembelian Cepat
0 min reading

Lima Map CSGO yang Bisa Digunakan Untuk Berlatih

Pemain profesional pun sepertinya tak menguasai seluruh Map yang ada di CSGO. Mereka hanya menguasai beberapa Map CSGO yang sering dimainkan. Map apa saja itu?

Tips & Trick | 04 June

2021-06-03T16:29:14.000Z

Supaya bisa jago main dan menguasai game Counter-Strike: Global Offensive (CSGO), salah satu skill penting yang harus kamu kuasai adalah memahami seluk-beluk Map CSGO. Sama seperti game jenis FPS lainnya, pemain wajib mempelajari peta-peta yang ada di dalam game. Khusus untuk game CSGO, seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali Map yang ada di game buatan Valve ini. Map mana yang sebaiknya kamu pelajari lebih dahulu?

Jika kita melihat secara keseluruhan, setidaknya ada 18 Map yang ada di game CSGO. Jumlah tersebut terbagi lagi menjadi 7 Map untuk kategori Active Duty Map Pool, 6 Map untuk kategori Reserve Map Pool, dan 5 Map untuk Hostage Rescue Maps. Untuk newbie, kamu tentu tidak bisa langsung memainkan semuanya. Tak perlu repot, kamu hanya perlu mempelajari 5 Map CSGO yang paling sering dimainkan berikut ini. 

Sama seperti game FPS pada umumnya, Map yang banyak bukan berarti pemain harus unggul di semua Map tersebut. Bahkan, pemain profesional pun sepertinya tidak menguasai seluruh Map yang ada di CSGO. Mereka hanya menguasai beberapa Map CSGO yang sering dimainkan. Untuk kamu yang baru belajar dan ingin jago main CSGO, berikut adalah urutannya.

1. Overpass

Map CSGO ini menjadi Map yang cukup disarankan untuk pemula. Hampir sama ketika bermain di Inferno, tim yang menjadi Counter Terrorist akan punya control peta yang lebih banyak di putaran awal. Akan tetapi, ketika Terrorist berhasil menemukan jalan mereka ke Bombsite, mereka akan bisa menguasai pertandingan. Map ini cukup menyenangkan dipelajari bagi para pemula.  

2. Mirage

Mirage adalah Map CSGO yang masuk kategori Active Duty Map Pool. Map ini sangat sering dimainkan oleh para pemain game CSGO dimanapun mereka berada. Mirage merupakan Map dengan tiga jalur utama yang sangat cocok untuk para pemain pemula.

Dibandingkan dengan Map lainnya, Mirage cukup mudah untuk dipelajari. kamu hanya perlu bermain beberapa kali di Map ini untuk mengetahui karakteristiknya. Setelah itu, kamu bisa mengatur strategi untuk mengalahkan musuh.

3. Cache

Cache juga menjadi Map CSGO terbaik untuk para pemula. Map ini termasuk Map tiga jalur sederhana yang memiliki satu jalur penghubung utama. Tata letak di Map Cache juga cukup mudah untuk dipelajari. Kelebihan lain Map ini adalah mempunyai pengaturan waktu yang seimbang sehingga cukup memudahkan untuk para pemula.

Cache termasuk CSGO offline Map yang mudah dipelajari, tetapi juga cukup menantang. Banyaknya area terbuka membuat Anda rawan terbunuh. Anda harus menerapkan strategi ketika bermain di Map ini.

Baca Juga:

4. Inferno

Map CSGO ini juga masuk dalam Active Duty Map Pool. Inferno menjadi Map klasik dengan sistem risk and reward yang didasarkan pada control peta masing-masing tim. Di Map ini, Counter Terrorist diberikan control peta pada awal pertandingan. Sementara itu, tim Terrorist harus mencari cara untuk mendapatkan control mereka di Bombsites. Pada Map ini, kunci keberhasilan utama adalah komunikasi antar tim.

5. Dust II

Biasanya di dalam turnamen CSGO, Map Dust II ini sering sekali dipilih oleh tim-tim profesional. Peta yang satu ini juga sekaligus menjadi yang paling populer di CSGO. Untuk para pemain pemula, kamu perlu untuk mempelajari Map yang satu ini.

Dust II mempunyai tiga titik masuk utama ke Bombsites. Map ini juga mempunyai tiga jalur di dalamnya. Keseimbangan tata letaknya membuat tim mana pun susah untuk mengambil keuntungan di awal-awal pertarungan. Meski tidak semudah beberapa Map sebelumnya, Dust II ini cukup potensial untuk dipelajari.

Untuk para pemula, daripada menghabiskan waktu bermain-main di satu Map ke Map lain yang ada di game CSGO, ada baiknya kamu fokus ke 5 Map CSGO yang sudah disebutkan di atas. Selain bisa dibilang cukup mudah, lima Map di atas juga cukup sering dimainkan oleh pemain CSGO. Demikian adalah informasi menarik seputar Map CSGO yang disarankan untuk berlatih agar bisa menjadi jago mainnya. Map mana yang menjadi favorit kamu?

Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca juga >>> 4 Perangkat Lunak Dota 2 yang Bakal Sangat Membantu untuk Pemula

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

Like a Dragon: Infinite Wealth Hadirkan Fitur Live Command RPG Battle System Unik!

Berita | 17 November

10 Scene di Anime Yu Yu Hakusho yang Ditunggu dalam Versi Live Actionnya

Anime & Manga | 29 December

Film Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 Mulai Masuki Tahap Produksi

Berita | 10 June

Seri Terbaru PES 2022 Dirumorkan Akan Free to Play

Berita | 06 July

Cheat Lengkap Team Buddies PS1 yang Wajib Diketahui

Games | 04 October

8 Kekuatan Nanami Kento, Penyihir Rasio 7:3

Anime & Manga | 11 November

10 Cemilan Tradisional Jepang Ini Cocok Banget Dijadikan Takjil Saat Berbuka Puasa

Anime & Manga | 30 April

[Dukun MPL] Prediksi MPL ID S13 Week 3: EVOS dan RRQ Berjumpa di Derby Klasik Leg 1

Berita | 21 March