Menurut Bimo, Ini Perbedaan Picky Picks dan Konten Kreator Lain!
Banyaknya content creator YouTube saat ini, membuat youtuber harus memiliki ciri khas mereka masing-masing begitu pula dengan Bimo Picky Picks.
Berita | 06 April
Oleh Tiza Putri
Melalui segmen spesial DG Cheat dari Dunia Games yang kali ini menghadirkan bintang tamu spesial seorang YouTuber dan content creator yaitu Bimo dari Picky Picks. Banyaknya content creator Youtube saat ini, membuat setiap creator seperti Bimo harus memutar otak bagaimana bisa terus mempertahankan konten-konten yang mereka buat. Karena banyaknya ‘saingan’ yang juga memiliki konten serupa, sebagai saluran YouTube yang sudah ada sejak 2015 ini, Bimo mengungkapkan sebenarnya apa yang menjadi rahasia konten Picky Picks tetap banyak disukai oleh penonton.
Enggan mengomentari content creator lainnya, Bimo lebih memilih untuk menjelaskan mengapa Picky Picks bisa dipandang berbeda oleh penontonnya dan bagaimana Picky Picks bisa menciptakan konten yang disukai oleh penontonnya. Menurutnya, Picky Picks memiliki konten yang jujur dan apa adanya,
“kalau gue tuh terlalu jujur ya. Dalam artian ketika gue tidak mengerti tuh beneran tidak mengerti gitu. Ketika gue ingin nanya gitu sama tim-tim gue gitu, itu gue beneran nanya dan gue bener-bener gak ngerti. Mungkin bedanya itu ya, apa ya organik aja kali ya,” ungkap Bimo pada Dunia Games.
Menjadi organik dan jujur adalah ciri khas Picky Picks yang memang menjadi daya tarik dari saluran YouTube tersebut. Karena baginya, membuat konten yang ada di Picky Picks hanya cukup dengan kejujuran, jadi tidak ada aturan khusus yang misalnya mengkhususkan harus bagaimana dirinya bereaksi ketika membuat konten reaction. Dengan konsisten membuat konten yang jujur dan apa adanya ini membuat Picky Picks banyak disukai penonton karena kejujuran konten mereka.
Namun Bimo mengakui, memang membuat konten yang harus lucu dan menghibur memang cukup menjadi tekanan baginya, “Jujur pressure sekali. Karena mau gimana pun kerjaan gue kan by data ya, by data tuh dalam artian kan views itukan gak bisa bohong ya, dari yang awalnya views gue cuma 100-200 terus ke sekarang udah 3 juta-5 jutaan, itu kan personanya akan beda ya,” cerita Bimo.
Apalagi ditambah dengan bertambahnya penonton baru di Generasi Z yang membuatnya khawatir jika jokes yang dimilikinya tidak cocok bagi mereka, “Lu ngerti gak sih tongkrongan yang kalau misalkan lagi nongkrong, terus gue bapak-bapak yang gak asik tuh, nah gue jujur aja gak mau kayak gitu, jadi gue masih tetep pengen yang kayak abang-abang gitu, dan itu susah banget dan kalau dibilang pressure sih iya banget,” lanjut Bimo dalam segmen DG Cheat.
Namun kembali lagi bagaimana dirinya berusaha terus konsisten dengan apa yang dia lakukan dan terus berusaha membuat konten yang disukai penontonnya, Bimo mengaku masih ‘enjoy dan aman’. Seru banget ya bang Bimo, meskipun gap usianya memang cukup besar dengan Gen Z sekarang tidak membuat bang Bimo menyerah menciptakan konten yang jujur dan apa adanya seperti ciri khasnya.
Jika kalian ingin mendapatkan info-info menarik lainnya dari Dunia Games, kalian wajib mengikuti Facebook dan Instagram Dunia Games. Atau kalian juga bisa mengunduh aplikasi Dunia Games di Play Store! Dengan mengunduh aplikasi Dunia Games, kamu juga bisa dapat kesempatan top up voucher game lalu mendapatkan extra kuota hingga 3GB!
Baca Juga>>Kangen Game Jadul, Bimo "Picky Picks" Nostalgia Main Game PS1!
Komentar ( 0 )
Please login to write a document.