Pembelian Cepat
2 min reading

Salah Satu Ikon! Ini Fakta Garnet Til Alexandros Paling Menarik

Sebagai salah satu karakter ikonik, ada beberapa fakta Garnet Til Alexandros paling menarik. Apa saja? Simak pembahasannya!

Games | 01 December

2021-12-01T15:08:53.000Z

Buat para penggemar Final Fantasy khususnya seri kesembilan, nama Garnet Til Alexandros bukanlah nama yang asing tentunya. Dia merupakan tokoh princess di Final Fantasy IX sekaligus menjadi tokoh sentral di dalam game tersebut. Setiap kiprahnya dan perkembangan karakternya benar-benar yang paling menarik.

Sebagai karakter ikonik dan sentral, ada beberapa fakta Garnet Til Alexandros paling menarik yang bisa kita ketahui. Penulis telah mengumpulkan beragam daftar lengkapnya soal fakta Garnet Till Alexandros paling menarik untuk kita ketahui! Berikut adalah pembahasannya.

1. Seorang Putri Kerajaan yang Melarikan Diri

Garnet Til Alexandros memiliki nama samara bernama Dagger dan sebenarnya dia lahir dengan nama Sarah. Dia merupakan deuteragonist Final Fantasy IX dan merupakan pewaris kerajaan Alexandris generasi ke-17. Ketika beranjak dewasa, dia melihat ada yang tidak beres dengan ibunya sehingga dia memilih untuk melarikan diri.

Menyembunyikan identitasnya saat bepergian dengan Zidane, Garnet mengambil nama samara sebagai Dagger yang terinspirasi dari senjata Zidane. Awalnya sopan dan bersuara lembut, dan naif terhadap dunia di luar istananya, Garnet berubah menjadi karakter yang berbeda dengan menjadi sosok yang lebih bijaksana.

Dia memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk melindungi kerajaannya, dan menjadi lebih tegas dan tidak terlalu bergantung pada bantuan orang lain.

2. Asal Usul di Balik Nama Garnet

Pemilihan nama Garnet yang dilakukan Squaresoft tentunya bukanlah sesuatu yang dilakukan secara asal. Garnet merupakan nama sebuah mineral silikat yang digunakan di masa bronze age sebagai batu permata dan abrasive. Konon Garnet sangat identik dengan bulan Januari sehingga di Final Fantasy IX, Garnet lahir di bulan Januari.

Baca Juga

 

Sedangkan Alexandros adalah bahasa Yunani dari kata Alexander yang artinya Pelindung Umat Manusia. Itulah sebabnya Garnet banyak menolong orang bahkan rela mengeluarkan kemampuannya untuk melindungi kerajaannya.

3. Soal Garnet’s Theme

Garnet’s Theme adalah salah satu soundtrack yang ada di Final Fantasy. Lagu ini pertama kali diputar ketika kita melihat flashback masa kecil Garnet yang diceritakan Doctor Tot. Selain itu ketika Garnet memotong rambutnya, lagu ini juga diputar di sana.

Lagu ini kemudian berubah menjadi Melodies of Life yang menjadi lagu utama percintaan Garnet dengan Zidane. Ini sudah menandakan bahwa memang Garnet adalah tokoh yang sentral dan cukup berpengaruh.

Nantikan informasi seputar game lainnya dan jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram DuniaGames ya.

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca Juga >> Game Battle Royale Final Fantasy VII The First Soldier Segera Rilis November 2021

Penulis: Robani

Sosial Media: @DadMetals 

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

7 Fakta Hu Tao Genshin Impact, Direktur Cantik Wangsheng Funeral!

Games | 10 January

Semua Easter Egg dari Teaser Trailer Deadpool 3 yang Bisa Kamu Ketahui

Movie | 15 February

10 Fakta Pedro One Piece, Sosok Penyelamat Luffy dari Big Mom

Anime & Manga | 25 January

5 Fakta Game TEST TEST TEST dari Developer Lokal yang Adiktif

Games | 01 February

Vampire Esports Muncul Sebagai Invited Team di 2023 PMWI Allstars Stage!

Berita | 19 May

Ini 15 Fakta Pieck Finger Shingeki no Kyojin, Cart Titan yang Melayani Marley

Anime & Manga | 11 September

10 Fakta Don Chinjao, Si Manusia Kepala Lancip di One Piece

Anime & Manga | 27 March

7 Serial Horor Korea di Netflix yang Sebaiknya Jangan Ditonton Sendirian

Movie | 13 February