Peran Sebenarnya Media Esports dalam Industri Game Indonesia di DG Con 2022
Dari DG Talk Sesi 5 di DG Con 2022, kalian bisa memahami bahwa peran media Esports sangat berpengaruh dalam perkembangan industri game di Indonesia.
Event | 28 October
Oleh ChrisKurniawan
Di zaman saat ini, apalagi dengan perkembangan game dan esports yang meluas, membuat para media Esports dituntut harus memberikan informasi yang sesuai dan diinginkan oleh para penikmat industri game. Bukan hanya berita saja atau informasi yang dibagikan, melainkan para media esports juga harus mengikuti trend dari para pembaca yang bisa berubah. Banyak pembaca yang menganggap dengan banyaknya media Esports di Indonesia malah terjadi persaingan yang besar juga, namun nyatanya para media esports juga saling membantu satu sama lain agar memajukan industri esports di Indonesia.
Hal tersebut tentunya sempat disinggung oleh Manajer Dunia Games Platform, Sympathy Madya Natra dalam DG Talk di sesi 5 di DG Con 2022. Beliau mengatakan “Dalam setiap media games atau Esports tidak ada kompetisi namun selalu membantu satu sama lain untuk kemajuan industri game di Indonesia.” Tentunya hal ini meluruskan kalau sesama media esports mengesampingkan kompetisi namun saling bantu membantu dalam kemajuan dunia esport dan industri game di Indonesia.
Sedangkan untuk pengaruh video-video pendek yang tengah viral juga menjadi tantangan tersendiri untuk para media Esports, salah satunya media Esports Hybrid yang selalu mengikuti keinginan pembaca dan memberikan informasi yang jelas dengan format video pendek. Sedangkan dalam Dunia Games menurut Symphaty tantangannya bagaimana menyampaikan informasi yang lengkap dengan padat dan jelas kepada para audience.
Meski bisa mempengaruhi industri game kedepannya, tetapi para media harus menyesuaikan cara-cara yang benar. Contohnya selain format, ada juga konten-konten menarik, yang mana semuanya harus bermanfaat, seperti mengandung tips-tips, tutorial, ataupun yang bermanfaat bagi kebutuhan informasi Esports. Perkembangan media sebenarnya tanpa disadari memang sudah mengikuti tren, seperti pada industri game dan Esports, yang mana dulunya hanya berupa majalah atau koran, tetapi sekarang sudah beralih ke era digital.
Hal itu pun juga ditambahkan oleh CEO GGWP ID, Ricky Setiawan yang memberikan saran, bahwa media Esports hingga Esports Organizer, tentunya harus berperan selalu ada pada setiap pergerakan Esports, karena ada potensi besar yang bisa saja membuat adaptasi media tersebut menjadi lebih luas, yaitu guna meraih market yang lebih besar lagi daripada sebelumnya.
Nah itulah artikel menarik dari Dunia Games mengenai media yang bisa mempengaruhi perkembangan industri game di dalam DG Talk sesi 5 di DG Con 2022. Nantikan informasi seputar informasi DG Con 2022 lainnya dan jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram DuniaGames ya.
Kalian juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!
Baca Juga >> DGCON 2022 Resmi Digelar, Gabungkan Esports dan Festival dengan Penuh Kemeriahan
Komentar ( 0 )
Please login to write a document.