Pembelian Cepat
0 min reading

[Rekap Esports Sepekan] Atlet Inisial HJ Ditangkap & RRQ Valorant Gagal ke Playoff

Simak rekap esports sepekan dari 22-28 April 2024, di mana, ada penangkapan atlet inisial HJ hingga RRQ Valorant gagal ke Playoff VCT Pacific Stage 1.

Esports | 29 April

2024-04-29T11:36:43.000Z

Simak rekap esports sepekan dari 22-28 April 2024, di mana, ada penangkapan atlet inisial HJ hingga RRQ Valorant gagal ke Playoff VCT Pacific Stage 1.

Ada banyak sekali berita esports yang muncul pada sepekan belakangan ini. Bahkan, ada berita yang sukses bikin fans dan netizen melongo ketika mendengarnya.

Buat kamu yang mungkin ketinggalan dengan berita esports sepekan lalu, nggak perlu khawatir ya. Pasalnya, kami menyediakan rekap esports sepekan untuk kamu, biar nggak ketinggalan beritanya. Langsung cek di bawah ya!

1. EVOS Divine Tambah Amunisi Baru, Bara

Melalui akun Instagram @ff.esports.id pada Selasa (23/4) lalu, diketahui bahwa EVOS Divine menjadi salah satu tim yang melakukan transfer window. Ia pun mendatangkan Bara untuk mengisi line-up rosternya di Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa Street bakal mengisi posisi sebagai Kapten EVOS Divine secara penuh.

2. Atlet Esports Berinisial HJ Ditangkap dan Klarifikasi AURA Esports soal Ini

Belakangan, ada berita mengejutkan yang mengatakan bahwa atlet esports berinisial HJ telah ditangkap karena tersandung kasus narkoba. Ia ditangkap bersama dengan Chandrika Chika, seorang selebgram, dan empat orang muda-mudi lainnya di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Setiabudi.

Banyak yang menduga bahwa atlet berinisial HJ itu merupakan pemain AURA Esports dengan nickname Jeixyy. AURA Esports pun sudah melakukan klarifikasi dan menegaskan bahwa sang pemain sudah tidak bersama dengan timnya sejak 2023 lalu.

3. Klasemen VCT Pacific Stage 1 2024 Week 3

Itulah klasemen VCT Pacific Stage 1 2024 week 3, mulai dari 20-23 April 2024 lalu. Terlihat sangat jelas, bahwa ada beberapa tim yang sudah dipastikan lolos ke babak Playoff.

Namun selebihnya, masih ada tim yang memiliki kesempatan untuk lolos ke babak Playoff. Meskipun begitu, hal ini bisa saja berubah melihat hasil dari minggu keempat yang bakal selesai hari ini, Senin (29/4).

4. Game yang Bakal Diikuti Timnas Esports Indonesia di IESF 2024 Riyadh

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) melalui akun Instagram Garudaku pada Rabu (24/4) kemarin, telah mengumumkan daftar game yang bakal diikuti oleh Timnas Esports Indonesia di 16th IESF World Esports Championship (WEC) 2024 Riyadh. Adapun daftar game dan nomornya adalah sebagai berikut.

  • Mobile Legends: Bang Bang Men
  • Mobile Legends: Bang Bang Women
  • PUBG Mobile
  • eFootball

Ya, Timnas Esports Indonesia bakal mengikuti empat dari tujuh nomor dan game yang bakal ditandingkan di IESF 2024 Riyadh. Adapun tiga nomor dan game lainnya yang tidak diikuti oleh Timnas Indonesia adalah Dota 2Counter-Strike 2, dan Counter-Strike 2 Women.

Baca Juga:

5. PB ESI Beri Informasi soal Mekanisme Seleknas Timnas MLBB Men Indonesia untuk IESF 2024 Riyadh

Untuk mewakili Indonesia di ajang IESF 2024 Riyadh, tentunya tidak dapat dipilih secara sembarangan. Maka dari itu, PB ESI bakal melakukan Seleknas Timnas MLBB Men Indonesia dengan mekanisme berikut.

  • Juara 1-4 Liga Esports Nasional (LEN) 2023 akan diundang untuk mengikuti Seleknas. Adapun tim tersebut adalah Pajajaran Esports, Borneo FC Esports, Team Gryffin, dan ONIC Miracle
  • Akan ada tim undangan dan kualifikasi terbuka pada 3-26 Mei 2024. Peringkat satu dan dua akan melaju ke Seleknas
  • Group Stage akan dipecah menjadi dua grup yang masing-masing bakal diisi 3 tim. Menggunakan sistem round-robin best-of-three (Bo3). Apabila ada tie breaker, akan menggunakan sistem best-of-one (Bo1) hingga mendapatkan pemenang
  • Playoff dengan format, juara 1 grup A vs Juara 2 grup B, juara 1 grup B vs juara 2 grup A, dan peringkat ketiga grup menunggu di Lower Bracket

Adapun babak Group Stage Seleknas bakal diselenggarakan pada 10-11 Juni 2024 mendatang. Sedangkan untuk Playoff pada 12-14 Juni 2024. Nantinya, tim terpilih bakal mewakili Indonesia untuk ikut Regional Qualifiers Asian dan Oceania Qualifier. Jika lolos, ikut ke IESF Asian Esports Championship 2024, agar mendapatkan tiket ke IESF WEC 2024 Riyadh.

6. Kronologi Dugaan Match Fixing di MDL PH

Belakangan ada dugaan mengenai match fixing di MDL PH. Dugaan tersebut berawal dari unggahan Ducky, coach AP Bren, yang membahas match fixing, dan mengunggah screenshot yang berisi dugaan percakapan tentang match fixing. Adapun dugaan pelakunya adalah pemilik akun Facebook bernama Jigen Paul, mantan head coach Teletigers Esports Club (TGR).

Atas dugaan ini, pihak MDL PH pun buka suara dan menegaskan bahwa mereka tengah melakukan investigasi. Sejalan investigasi tersebut, tim TGR, TNC24, dan RSG PH juga memberikan pernyataan resminya. Mereka bahkan ada yang merehatkan pemainnya hingga diberhentikan.

7. Klasemen MPL ID Season 13 Week 6

Itulah klasemen MPL ID S13 week 6. Bisa dilihat, bahwa Bigetron Alpha, ONIC, dan AURA masih betah berada di papan atas klasemen sementara.

Di sisi lain, papan tengah diisi oleh RRQ Hoshi, Rebellion Esports, dan Geek Fam. Sedangkan zona merah telah diisi oleh Alter Ego, EVOS Glory, dan Dewa United Esports.

8. Klasemen FFWS SEA 2024 Spring Week 4

Itulah klasemen FFWS SEA 2024 Spring week 4. Bisa dilihat kalau Buriram United Esports masih betah berada di pucuk dengan total 1001 poin.

Tim Indonesia sendiri, yaitu EVOS Divine ada di posisi kelima dan dibarengi oleh Indostars di peringkat keenam. Lalu, ONIC Olympus di posisi kesembilan, dan RRQ Kazu di peringkat ke-11. Terakhir, ada Dewa United Apollo yang bertengger di posisi ke-14.

9. RRQ Valorant Gagal Lolos ke Playoff VCT Pacific Stage 1 2024

Tim Raja dari Segala Raja ini sudah dipastikan gagal untuk bisa lolos ke babak Playoff VCT Pacific Stage 1 2024 mendatang. Langkahnya untuk melaju ke papan atas klasemen, telah dijegal oleh Talon Esports.

RRQ Valorant sendiri sebenarnya masih ada satu pertandingan lagi melawan Gen.G pada hari ini, Senin (29/4). Namun, jika pun menang atas Gen.G, RRQ masih belum bisa melampaui poin kemenangan Talon Esports yang bertengger di posisi ketiga.

Itulah rekap esports sepekan dari 22-28 April 2024. Bagaimana menurutmu?

Top-up Murah, banyak untungnya, hanya di Dunia Games

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

[AniChart] Deretan 5 Anime Terbaik Winter 2024 Week 13!

Anime & Manga | 27 March

Tekuk RRQ untuk Kejar Upper Bracket Playoff MPL ID S11, Geek Baloyskie: So Hard!

Berita | 24 March

Tampilan Valir Berubah di Patch Notes 1.4.14 Mobile Legends!

Games | 13 September

Kenalan dengan 5 Heroes Baru Project:LIVIUM, Siap Debut Bulan Ini!

Berita | 06 November

Perlihatkan Proses Penangkapan Loki, Marvel Rilis Official Clip Terbaru Serial Loki

Berita | 08 June

Sony Juga Ingin Ikuti Microsoft untuk Masukan Iklan di Game F2P

Berita | 22 April

One Piece: Apakah Guernica Takut pada Luffy dan Kaido?

Anime & Manga | 18 July

Dunia Games PLAYFROMHOME #DIRUMAHAJA Periode 14 April 2022

Event | 14 April