VALORANT Patch 5.07, Fracture Berubah, Skye Kayo Nerf, Reyna dan Yoru Buff!
Ada cukup banyak perubahan yang terjadi pada VALORANT Patch 5.07 ini. Apa saja? Simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!
Games | 06 October
Minggu ini, VALORANT menghadirkan patch 5.07 yang membawa banyak sekali perubahan terutama pada Agent Initiator seperti Skye dan Kay/O yang dianggap lebih kuat daripada Duelist saat pertarungan 1v1. Selain itu, ada juga perubahan pada Reyna dan Yoru serta perubahan besar-besaran terhadap map Fracture.
Perubahan Agent
Skye
Karena Guiding Light milik skye dianggap terlalu lemah saat Skye mencoba meledakkannya di jarak yang lebih jauh, maka dari itu Skye mendapatkan penyesuaian terhadap ability tersebut.
Pengembang ingin membawa lebih banyak kerja sama tim dan membedakan Guiding Light miliknya dengan kemampuan flash lain di dalam game, terutama jika dibandingkan dengan Agent Duelist.
Paradigma penskalaan flashbang Guiding Light (E) berubah
- Durasi maksimum flash Guiding Light Skye sekarang berskala dari 1 detik menjadi 2,25 detik dengan charge 0,75 detik setelah cast
- Guiding Light tidak bisa lagi ditembak dan dihancurkan
- VFX, UI, dan suara baru ditambahkan untuk mengkomunikasikan maksud gameplay baru
- Penundaan lepas siaga dari Guiding Light ditingkatkan: 0,75 dtk >>> 0,85 dtk
Kay/O
FLASH/DRIVE klik kanan milik Kay/O bisa dibilang lebih unggul jika dibandingkan dengan flash lainnya seperti milik Phoenix atau Yoru.
FLASH/DRIVE (Q)
- Durasi maksimum flashbang underhand (klik kanan) dikurangi: 2 dtk >>> 1,25 dtk
- Durasi maksimum flashbang overhand (klik kiri) ditingkatkan: 2 dtk >>> 2,25 dtk
- Penundaan lepas siaga dari kedua flash ditingkatkan: 0,6 dtk >>> 0,85 dtk
Reyna
Performa flash milik Reyna terasa sangat kurang sebagai satu-satunya entry tool yang dimilikinya. Maka dari itu Reyna mendapatkan pembaruan pada kemampuan Leer agar kemampuan tersebut dapat menjadi alat yang kuat untuk melawan Operator.
LEER (C)
- Durasi efek nearsight berakhir dikurangi: 0,6 dtk >>> 0,4 dtk
- Pembatasan jarak untuk Leer dihapus
- Penundaan lepas siaga nearsight dikurangi: 0,7 dtk >>> 0,5 dtk
- Durasi dikurangi: 2,6 dtk >>> 2,0 dtk
Yoru
Blindside (Q)
- Durasi BLINDSIDE (Q) ditingkatkan: 1,5 dtk >>> 1,75 dtk
Pembaruan Visual Flash
- Visual 3P untuk musuh dan sekutu yang terkena flash kini ditampilkan di belakang kepala pemain pada saat flash mulai memudar. Hal ini akan memberikan indikasi yang lebih jelas, apakah pemain sudah full flashed atau apakah flash sudah mulai memudar.
- Visual 1P saat full flashed kini menyusut seiring waktu untuk memberikan indikasi yang lebih baik kapan full flash akan berakhir dan flash yang memudar akan dimulai.
- Meningkatkan rentang waktu untuk mengapresiasi assist pada flash, nearsight, dan concuss dari 1 >>> 3 detik setelah debuff mulai memudar.
Perubahan Peta Fracture
Fracture mendapat sejumlah perubahan kualitas di samping beberapa pembaruan yang lebih besar untuk Radar/A Titik dan A Tali. Akan dilakukan dalam urutan perubahan kecil hingga besar.
Arcade - Membuka cubby untuk memudahkan sisi Penyerang menahan serangan sisi Pertahanan dari kedua arah.
SEBELUM
SESUDAH
Lokasi B - Lompatan ke atas diubah menjadi jalan langsung ke platform lokasi, yang seharusnya mempermudah pergerakan di sekitar ruang itu.
SEBELUM
SESUDAH
Baca Juga:
B Generator - Ruang di sini sedikit dipersempit guna mempermudah penempatan smoke di tempat ini. Sebuah sudut kecil juga telah dihilangkan untuk mempermudah upaya pengamanan kembali lokasi.
SEBELUM
SESUDAH
Defender Spawn - Cubby kecil dihilangkan untuk sedikit menyederhanakan retake.
SEBELUM
SESUDAH
A Hall - Meningkatkan pergerakan dan menyederhanakan ruang di A Aula dengan menghilangkan sudut.
SEBELUM
SESUDAH
Lokasi A - Penyederhanaan kecil pada ruang sebagai bagian dari keseluruhan perubahan pada area sekitarnya.
SEBELUM
SESUDAH
A Dish - Radarnya masih utuh, tetapi jalur yang jauh dihilangkan untuk membuat pergerakan melalui ruang ini lebih terarah bagi kedua belah kubu. Pihak pengembang menemukan bahwa mencoba mengawasi/mengendalikan berbagai ruang ini secara bersamaan tidaklah perlu menyulitkan semua pihak. Tim berharap perubahan di sini dan di A Titik akan mendorong semua pemain untuk lebih sering menggunakan rute ini.
SEBELUM
SESUDAH
A Drop - Titik di bawah tak lagi menjadi spot yang meragukan saat dimasuki, yang seharusnya menjadikannya sedikit lebih menarik bagi Penyerang untuk mengepung Lokasi A dari dua sisi.
SEBELUM
SESUDAH
A Rope - Jalur ini terlalu mudah dikendalikan Penyerang dengan satu smoke. Penyesuaian ini akan memberikan lebih banyak opsi kepada tim Pertahanan untuk mengamankan di awal dan merebut kembali A. Perhatikan langkahmu.
SEBELUM
SESUDAH
Pembaruan Lainnya
Kini bisa menandai sebagai Favorit di Koleksi: Favorit ini akan tetap ada untuk akunmu sampai kamu mengubahnya. Kamu bisa memfilter item yang paling mewakili gayamu.
- Skin senjata
- Kartu Pemain
- Spray
- Gantungan Senjata
- Bingkai Level Akun
Menambahkan opsi untuk menyiagakan "Favorit Acak" untuk tiap jenis senjata
- Dengan menyiagakan senjata tertentu ini, di tiap game yang dimainkan, kamu mendapatkan salah satu senjata favorit (bersama dengan salah satu varian yang dimiliki) secara acak tiap kali kamu memasuki pertandingan.
Menambahkan opsi untuk memfilter Koleksi
Skin Senjata
- Favorit/Non-Favorit
- Dimiliki/Tak Dimiliki
- Tingkat
Kartu Pemain, Spray, Gantungan Senjata, Bingkai Level
- Favorit/Non-Favorit
- Dimiliki/Tak Dimiliki
Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.
Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!
Untuk mendapatkan info-info khusus seputar giveaway, promo menarik, dan top up murah, jangan lupa untuk download apk Dunia Games di sini!
Baca Juga >> Cryo Resmi Gabung dengan 100 Thieves VALORANT untuk VCT 2023
Komentar ( 0 )
Please login to write a document.