Dunia Games

Tujuh Kematian Captain America Versi Komik yang Bikin Penggemar Marvel Bersedih

Sebelum melihat sedihnya kematian Captain America dalam Avengers: Endgame, ketahui dulu beberapa kematian sang kapten dalam versi komiknya di sini.

Chris Evans telah tumbuh dalam peran sebagai Steve Rogers dalam enam tahun terakhir dan film Captain America telah menjadi yang paling menghibur di MCU. Tapi, harus diakui, semua hal baik harus berakhir dan rumor terakhir mengisyaratkan fakta bahwa Chris ingin menggantung tamengnya setelah Avengers: Infinity War yang akan didebut tahun depan. Ya, Captain America disebut-sebut bakal berakhir dalam film Avengers: Endgame dan membuat Chris Evans berakhir menjadi pemimpin Avengers tersebut. Tapi tahukah kalian kalau Captain America juga pernah dikisahkan gugur dalam versi komiknya, lho! Penasarankan? Yuk simak sama-sama berikut ini gaes.

7. Infinity Gauntlet

screenrant.com

Pada komik Infinity Gauntlet #4 yang rilis tahun 1991 lalu mengisahkan tentang Adam Warlock yang membentuk sebuah tim supehero yang bertujuan untuk mengalahkan Thanos. Namun tim yang dibentuk tersebut tidak mampu mengalahkan kekuatan hebat yang dimiliki Thanos. Satu persatu anggota tim tersebut berhasil dikalahkan, hanya tinggal Captain America yang terisa. Saat itu Thanos mengira kalau Captain America pemimpin tim untuk mengalahkannya. Sehingga Captain America diserang habis-habisan hingga akhirnya tameng Vibranium yang dimilikinya hancur. Thanos terus menyerangnya hingga Steve Rogers mengatakan sebuah kalimat "it's not over until the fat lady sings". Setelah ia mengatakan tersebut, Thanos langsung membunuhnya dengan satu pukulan.

6. Civil War

screenrant.com

Civil War memang menjadi mengisahkan tentang peperangan antara Captain America dengan Iron Man. Kejadian ini melibatkan banyak superhero yang terpecah menjadi dua belah kubu, kubu Captain America dan kubu Iron Man. Konflik cerita Civil War dalam versi komik ini juga tidak jauh berbeda dengan versi film Captain America: Civil War yang rilis tahun 2016 lalu. Namun bedanya, dalam komik tersebut Captain America harus dikisahkan gugur ketika menyelamatkan Sharon Carter, kekasih Steve Rogers yang menjadi sasaran serangan tembakan jarak jauh oleh Crossbones. Hingga akhirnya, kematian Captain America membuat Bucky Barnes mencari tahu siapa dalang pembunuhan tersebut dengan menyalahkan Iron Man.

5. Captain America #111

screenrant.com

Dalam komik Avengers #4 mungkin menjadi kematian pertama Captain America, namun dalam komik Captain America #111 justru berhasil membuat penggemar Marvel harus percaya bahwa Steve Rogers telah dibunuh. Komik tersebut mengisahkan tentang di mana identitas Steve Rogers sebagai Captain America telah diketahui publik. Sehingga pada tahun 1969, ketika Captain America bersama partnernya, Rick Jones berusaha mengalahkan Hydra, Captain America yang saat itu bersama Jones sebenarnya adalah Life Model Decoy (LMD), sebuah android yang memiliki kemampuan meniru yang hebat. Robot android tersebut menggunakan topeng Steve Rogers yang digunakan untuk memalsukan kematian sang Captain. Hingga akhirnya rencana tersebut berhasil mengelabui publik, termasuk penggemar Marvel yang membaca komik tersebut.

Baca Juga >> Lima Misteri Tameng Captain America yang Tidak Banyak Diketahui Penggemar Marvel

Lanjut ke halaman berikutnya yuk.

Voucher Games

Free Fire
Mulai dari harga
Rp 2.500
Arena of Valor
Mulai dari harga
Rp 2.500
Mobile Legends
Mulai dari harga
Rp 1.500
ShellFire
Mulai dari harga
Rp 3.000
PUBG
Mulai dari harga
Rp 0

Komentar () Jadi yang pertama memberikan komentar!

Balasan untuk: {{ replied_comment.user.name }} {{ replied_comment.updatedAtForHumans }} Hapus

Silakan Login untuk menulis komentar

{{ r.user.name }} {{ r.updatedAtForHumans }}

{{ re.user.name }} {{ re.updatedAtForHumans }}