Pembelian Cepat
2 min reading

7 Fakta Hito Hito no Mi, Buah Iblis yang Dimakan Chopper di One Piece!

Ini dia berbagai fakta Hito Hito no Mi, buah iblis yang dimakan Chopper di One Piece!

Anime & Manga | 14 January

2022-01-14T13:08:26.000Z

Chopper merupakan satu-satunya kru di kelompok Topi Jerami yang bukan manusia selain Brook yang sudah jadi tengkorak. Tapi Chopper memakan Hito Hito no Mi yang membuatnya bisa bicara seperti manusia. Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang fakta Hito Hito no Mi. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

1. Membuat Chopper Diasingkan

Walaupun di satu sisi Chopper bisa berbicara pada manusia dan juga hewan, di sisi lain ia diasingkan oleh kelompoknya setelah memakan Hito Hito no Mi. Tentu saja ini karena ia sudah berbeda dengan hewan sejenis dirinya yang lain. Tak hanya itu, memakan Hito Hito no Mi juga membuat Chopper dianggap monster oleh manusia. 

2. Bentuk Hito Hito no Mi

Pada One Piece Magazine vol. 6, bentuk buah iblis Hito Hito no Mi sudah dikonfirmasi oleh Oda. Buah tersebut berbentuk seperti jamur dengan pola seperti buah iblis lainnya. Kalian bisa melihat bentuknya pada gambar di atas!

3. Efek Air Laut

Normalnya, pengguna buah iblis akan melemah jika terkena air laut. Mereka yang tadinya bisa berenang akan kehilangan kemampuan itu. Hal ini berbeda pada Chopper yang bukan manusia. Selain kekuatannya melemah, Chopper juga berubah ke bentuk hybrid setelah jatuh ke laut.

4. Jika Dimakan Manusia

Hito Hito no Mi merupakan buah iblis yang bisa membuat hewan mengerti dan berbicara bahasa manusia. Lalu apa yang terjadi jika buah ini dimakan manusia? Pada kolom SBS One Piece volume 20 seorang penggemar bertanya, “Apa yang terjadi kalau manusia memakan Hito Hito no Mi?”

Oda pun menjawab jika seseorang memakan buah tersebut, maka mereka akan menjadi lebih dewasa atau menemukan jati dirinya. Singkatnya, menurut Oda, manusia yang memakannya menjadi lebih manusiawi.

Baca Juga:

5. Rumble Ball

Kemampuan Hito Hito no Mi bisa ditingkatkan oleh Chopper menggunakan Rumble Ball. Itu membuatnya bisa berada di bentuk lain. Tak hanya Chopper, Caesar Clown juga pernah mengembangkan kemampuan buah iblisnya menggunakan kemampuan ilmiahnya. 

6. Bentuk Perubahan Chopper

Normalnya pengguna kemampuan Zoan hanya bisa berada di 3 bentuk, yaitu binatang, hybrid, dan manusia. Tapi Chopper menguasai 9 bentuk perubahan. Ini membuatnya jadi pengguna kemampuan Zoan yang spesial. Kemampuan ini dikembangkan Chopper setelah berlatih 2 tahun selama time skip.

7. Monster Point

Monster Point merupakan bentuk terkuat Chopper yang didapatkan dari Rumble Ball. Bentuk ini punya kemiripan dengan bentuk Sulong dari suku Mink. Ketika mendapatkan kemampuan ini untuk pertama kalinya, Chopper tak bisa mengendalikannya, sama seperti Sulong yang tak bisa langsung dikuasai suku Mink.

Jika informasi ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman kalian. Nantikan informasi seputar anime dan manga lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik. Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca Juga >> 7 Fakta Marshall D. Teach di One Piece! Musuh Terakhir Luffy di Akhir Cerita?

Sumber: zonahobisaya

Komentar ( 2 )

Please login to write a document.

Kibii_Dango

Arc Wano Chopper dan Usopp belum dapet buff

2022-05-23T23:42:06.000Z

Kibii_Dango

Bentuk buahnya sangat tidak bersahabat

2022-05-23T23:41:36.000Z

Artikel Terkait

Anime That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3 akan Rilis di Tahun 2024

Berita | 20 February

Diablo Immortal Raih Untung Lebih Dari Rp1,5 Triliun dalam 2 Bulan!

Berita | 01 August

Demi Mendukung Game, Majamojo Berniat Adakan Acara Jejepangan!

Event | 27 November

Berani Baca? Ini 5 Manhwa Horor Rekomendasi Saat Halloween!

Anime & Manga | 31 October

Unik! Bang Fayad Sisipkan Unsur POCO di Nama Anaknya, Begini Kisahnya

Free Fire | 08 November

[REVIEW] ASUS VivoBook 14 (A416), Laptop Tipis yang Canggih

Review | 17 December

Japan-cyclopedia: Istilah Otaku yang Sering Diucapkan Penggemar Anime (Bagian 3)

Anime & Manga | 26 March

Pengguna Tahunan Nintendo Switch Mencapai Lebih dari 100 Juta!

Berita | 08 August