Pembelian Cepat
4 min reading

8 Karakter Terkuat One Piece yang Bukan Bajak Laut atau Angkatan Laut!

Ini dia berbagai karakter terkuat One Piece yang bukan bajak laut atau Angkatan Laut. Penasaran?

Anime & Manga | 07 January

2022-01-06T15:39:53.000Z

Karakter kuat di One Piece tak selalu harus bajak laut atau Angkatan Laut. Ada juga sosok super kuat lainnya yang bukan merupakan kedua kelompok tersebut. Pada kesempatan ini penulis ingin membahas tentang karakter terkuat One Piece yang bukan bajak laut atau Angkatan Laut. Penasaran? Simak pembahasan di bawah ini!

1. Caesar Clown

Caesar Clown merupakan seorang ilmuwan dan juga antagonis utama yang dihadapi Topi Jerami di alur Punk Hazard. Caesar dikenal sebagai ilmuwan jenius dan juga pernah bekerja bersama Vegapunk. Keahliannya adalah membuat senjata penghancur berbahan kimia.

Pemakan buah Gas Gas no Mi ini mampu membuat dirinya menjadi gas. Ia juga mampu menghasilkan gas beracun dengan kemampuan itu. Gas ini mungkin saja bisa membunuh Luffy jika tubuhnya tak kebal racun.

2. Asura Doji

Asura Doji adalah salah satu anggota Akazaya Nine. Sebelum bertemu Oden, Asura Doji tinggal di daerah Kuri di mana ia memerintah banyak bandit dan penjahat. Tapi setelah dikalahkan oleh Oden, dia bergabung dengan Akazaya Nine dan bersumpah untuk setia pada Oden.

Saat berhadapan dengan Jack, ia mampu menebasnya dengan pedangnya. Ini menunjukkan betapa kuatnya mantan bandit itu. Karena kekuatannya, bahkan Kaido memintanya untuk bergabung dengan Bajak Laut Beast.

3. Enel

Enel diperkenalkan sebagai antagonis utama dari alur Pulau Langit. Dia adalah mantan dewa Skypiea yang memerintah pulau langit dengan paksa. Enel percaya dia menjadi “dewa” tak terkalahkan setelah mengambil gelar tersebut dari Gan Fall. Enel memiliki kemampuan buah iblis Goro Goro no Mi yang membuatnya jadi manusia petir.

Enel juga seorang ahli Kenbunshoku Haki atau juga yang dikenal sebagai Mantra. Dengan kombinasi Mantra dan kekuatan buah iblisnya, dia bisa merasakan semua yang terjadi di Skypiea. 

4. Magellan

Setelah turun pangkat dari sipir Impel Down, saat ini Magellan bekerja sebagai wakil sipir Impel Down. Posisinya diturunkan setelah insiden di Impel Down yang membuat ratusan tahanan kabur. Walaupun begitu Magellan sendiri merupakan petarung yang sangat kuat.

Dengan kemampuan Doku Doku no Mi yang ia miliki, Magellan bahkan hampir membunuh Luffy dan Teach yang terkena racunnya. Seandainya keduanya tak disembuhkan dengan penawar racun, nyawa mereka mungkin tak akan tertolong. Akan menarik jika Magellan diperlihatkan kembali dan bertarung melawan Luffy untuk kedua kalinya.

Baca Juga:

5. Shirahoshi

Shirahoshi memang tak bisa bertarung, namun ia sendiri merupakan Poseidon, salah satu senjata kuno yang punya kemampuan untuk memanggil raja lautan dengan tangisannya. Ini terlihat di alur Fishman Island. Konon, senjata kuno punya kekuatan untuk menghancurkan dunia.

6. Sabo

Sabo adalah orang nomor dua di kelompok Pasukan Revolusioner setelah Dragon. Dia juga merupakan saudara angkat Luffy dan Ace. Dia adalah petarung yang sangat terampil yang mampu mengalahkan salah satu dari Sepuluh Kapten Titanic dari kelompok Kurohige, Jesus Burgess dengan cukup mudah.

Sabo memiliki kemampuan Mera Mera no Mi, buah iblis Logia yang sebelumnya digunakan saudaranya yang telah meninggal, Ace. Sabo dilatih secara pribadi oleh Monkey D.Dragon sehingga ia bisa jadi sangat kuat. Dia juga bisa menggunakan Kenbunshoku Haki dan Busoshoku Haki seperti yang ditunjukkan di alur Dressrosa. Sabo jelas merupakan salah satu karakter terkuat di One Piece yang bukan Angkatan Laut atau bajak laut.

7. Monkey D. Dragon

Dragon adalah ayah dari Luffy dan anak dari pahlawan Angkatan Laut, Garp. Dragon sendiri mungkin tidak berbuat tindak kriminal, namun sebaliknya, ia memperjuangkan kebebasan dari tiap orang dan melawan Pemerintah Dunia. Itu kenapa ia jadi orang paling dicari di dunia.

Tidak banyak yang diketahui tentang kekuatan Dragon tetapi selama perkenalannya di alur Loguetown, dia mampu menyelamatkan Luffy dari eksekusinya dan bahkan menghentikan Smoker. Mengingat Dragon adalah pemimpin kelompok yang bisa membahayakan Pemerintah Dunia, tidak aneh jika ia menguasai ketiga jenis Haki.

8. Im-sama

Sampai artikel ini dibuat, Im-sama adalah karakter paling misterius yang pernah diperkenalkan di One Piece. Dia digambarkan sebagai satu-satunya penguasa pemerintahan dunia, bahkan Gorosei tunduk padanya. Misteri dan posisi Im-sama menunjukkan bahwa dia bukan hanya Tenryuubito biasa, tetapi juga individu yang kuat.

Jika bukan Teach, kemungkinan besar Im-sama akan jadi antagonis terakhir di akhir cerita. Tunggu saja sampai Oda mengungkap lebih banyak hal darinya.

Jika informasi ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman kalian. Nantikan informasi seputar anime dan manga lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik. Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca Juga >> 7 Fakta Marshall D. Teach di One Piece! Musuh Terakhir Luffy di Akhir Cerita?

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

Ini 9 Manfaat Bermain Game Sepak Bola, EA Sports FC 24 Termasuk?

Games | 30 September

7 Superhero Marvel yang Memenangkan Pertempuran Terbanyak, Siapa Saja?

Movie | 13 August

OHMYV33NUS Terbuka Jika Ada Pemain Indonesia yang Bermain di MPL PH, Sebut Alberttt

Mobile Legends | 26 July

Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3 - The Conflict Ungkap Tanggal Rilis Animenya

Berita | 02 October

RRQ AP Bongkar Harga Buy Out Irrad dan Coach Vren, Sebut Angkanya Fantastis!

Mobile Legends | 17 January

Berapa Umur Naruto Ketika Jadi Hokage Konoha? Penasaran Banget!

Berita | 17 October

Hearthstone Memunculkan Ekspansi Baru: Forged in the Barrens!

Hearthstone | 21 February

One Piece Episode 1077: Apa Kaido Tewas Setelah Kalah dari Luffy?

Anime & Manga | 25 September