Pembelian Cepat
2 min reading

Beginilah Cara Bermain Game PS2 di Hape Android dengan Lancar

Kamu pengin bermain game PS2 di hape Android kesayanganmu? Yuk simak cara dan langkahnya di sini!

Games | 28 February

2020-02-26T17:12:00.000Z

Di zaman modern ini, kita bisa melakukan banyak hal hanya menggunakan hape Android saja. Kita bisa memainkan game terbaru dengan kualitas yang bagus, bahkan kita juga bisa memainkan game-game konsol seperti PlayStation 2 hanya menggunakan alat portabel tersebut. Ada berbagai cara bermain game PS2 di hape Android, dan kali ini penulis Dunia Games akan memberikan tata cara bermain game PS2 di hape Android kalian dengan lancar.

Sebagai contoh, di sini penulis menggunakan smartphone Android Realme 5 Pro yang telah dibekali oleh chipset Snapdragon 712, dan GPU Adreno 616. Jika kamu tidak bisa memainkannya dengan lancar, mungkin memang spesifikasi hape Android-mu tidak cukup kuat untuk bisa bermain game PS2 dengan lancar.

Langsung saja yuk simak baik-baik tipsnya di bawah ini!

1. Siapkan Bahan-bahan untuk Bermain Game PS2 di Android

Untuk memainkan game PS2 di Android, pastinya kamu harus mempersiapkan sesuatu seperti aplikasi emulator, BIOS, dan file game PS2 yang ingin kamu mainkan. Untuk emulator, penulis menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi emulator yang bernama Damon PS2 karena emulator tersebut merupakan emulator PS2 yang paling stabil untuk saat ini.

Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, ataupun bisa mencari file mentahannya melalui search engine seperti Google. Ada dua versi dari emulator tersebut, yaitu versi pro dan non-pro. Untuk yang pro, kamu bisa bebas memainkan game PS2 tanpa harus terganggu dengan iklan, dan ada beberapa fitur yang terbuka di versi pro.

Sedangkan untuk versi non-pro, kamu diharuskan untuk menonton iklan yang berdurasi sekitar 30 detik supaya bisa memainkan, atau melanjutkannya.

Jika emulator tersebut sudah berhasil kamu instal, maka hal selanjutnya yang harus kamu download adalah BIOS. Kamu bisa mencari BIOS PS2 melalui Google dengan kata kunciSCPH 70012 BIOS”.

Setelah kamu memiliki emulator dan BIOS, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencari game PS2 yang ingin kamu mainkan. Tentu saja kamu bisa mencari di Google dan mengunduhnya secara gratis.

2. Buka Emulator dan Scan ROM

Selanjutnya, kamu bisa langsung menjalankan aplikasi emulator, dan tekan tombol “Scan ROM” untuk memindai game apa saja yang ada di hape milikmu. Jika sudah terdeteksi, jangan lupa untuk mencentang BIOS SCPH 70012 tadi di bagian BIOS supaya bisa bermain dengan lancar.

Jika semuanya sudah terpenuhi, maka kamu bisa langsung menjalankan dan memainkan game PS2 dengan lancar di hape Android kesayanganmu. Kalau kamu menggunakan Damon PS2 yang versi non-pro, maka kamu harus menonton iklan terlebih dahulu dengan durasi 30 detik.

Kamu merasa terganggu dengan iklan yang ada? Maka kamu bisa membeli versi pro seharga Rp140.000.

3. Tips Jika Ngelag

Jika kamu tidak bisa bermain dengan lancar, kamu bisa mengotak-atik emulatornya menggunakan fitur Debug Mode. Di versi non-pro, memang ada beberapa yang terkunci, namun kamu masih bisa mengotak-atik di bagian yang tidak terkunci supaya bisa bermain dengan lancar.

Nah itulah tadi cara bermain game PS2 di hape Android dengan lancar. Nantikan pembahasan tips dan trik menarik lainnya seputar game di Dunia Games ya! Jangan lupa juga buat follow media sosial Dunia Games supaya kamu tidak ketinggalan informasi  ter-update seputar game.

Baca Juga >> [GOTW] Jadi Terbaik di Hero Association Lewat One Punch Man: A Hero Nobody Knows

FANPAGE FACEBOOK: Duniagames

INSTAGRAM: @duniagames.co.id

LINE@: @duniagames

YOUTUBE: Dunia Games

APPS: Dunia Games

Komentar ( 3 )

Please login to write a document.

google-113473968515881899592

mantap

2020-09-26T19:47:40.000Z

DGUSER572467

mangtabsss. smoga artikel2nya makin menarik n keren2. sugoiii DG 👍👍👍

2020-03-05T06:46:15.000Z

DGUSER566094

Klo kita sudah download game ps2.rom nya selanjut nya gimana kk? Game sudah saya unduh, tp tetep tidak mau terbaca aplikasi damon ps2 nya. Langkah2 sudah bener.sudah scan game tp ga muncul game nya. Trims.

2020-02-29T10:31:30.000Z

Artikel Terkait

Sebelum Main, 10 Fakta Ini Perlu Kamu Tahu dari World of Dragon Nest!

Games | 07 January

Keren! Pemain Black Desert Mobile Ini Membuat Karakter yang Mirip Lisa BLACKPINK

Games | 13 December

Kreatif, Sekelompok Gamer Ini Buat Parodi Opening Power Rangers di Animal Crossing

Berita | 05 June

LinkedIn Ikut Masuk ke Dunia Game, Integrasikan Hiburan dalam Platform

Berita | 19 March

Kehilangan Rp20 Miliar, Atlet Esport Winda Lunardi Melapor Ke Bareskrim Polri

Berita | 06 November

Cyberpunk 2077 Lagi-lagi Menunda Perilisan Gamenya ke Desember 2020

Berita | 28 October

Hanya Bertahan Setahun, Final Fantasy VII: The First Soldier akan Tutup Server!

Games | 13 October

Baca Jujutsu Kaisen 178: Pertarungan Paling Seru Jujutsu Kaisen Sejauh Ini!

Anime & Manga | 18 March