Fakta Haikyuu! Season 4 Episode 14: Pertandingan Kedua, Karasuno vs Inarizaki!
Di Haikyuu! Season 4 episode 14 ini, Karasuno mulai menghadapi lawan keduanya di Turnamen Nasional!
Anime & Manga | 12 October
Oleh Ridwan Hidayah
Setelah mengalahkan SMA Shiratorizawa di season 3 kemarin, Karasuno berhasil lolos ke Turnamen Nasional. Di sana, banyak lawan kuat menanti mereka yang levelnya mungkin setara dengan Shiratorizawa. Pada pertandingan kedua di turnamen ini, Karasuno berhadapan dengan SMA Inarizaki yang diperkuat kembar Miya Atsumu dan Miya Osamu.
Miya Atsumu dikenal sebagai Setter terbaik yang bisa membuat Spiker manapun merasa bahwa dirinya hebat. Sedangkan saudara kembarnya, Osamu punya kemampuan yang tak berbeda jauh dengannya. Haikyuu! season 4 bagian 2 ini akan berfokus pada pertandingan mereka. Bagaimana cara Karasuno menghadapi mereka? Berikut beberapa fakta yang ada pada Haikyuu! season 4 episode 14!
1. Opening Baru
Pada season 4 bagian pertama, lagu opening dari anime Haikyuu! dibawakan oleh grup band Burnout Syndrome yang berjudul Phoenix. Sebelumnya band ini juga mengisi opening Haikyuu! season 3 yang berjudul Hikari Are. Lalu pada season 4 bagian kedua ini grup band Super Beaver membawakan lagu opening yang berjudul Breakthrough. Opening Haikyuu! memang selalu asik buat didenger ya!
2. Lompatan Tinggi Hinata
Pada awal pertandingan, secara reflek Hinata mencoba lompatan terbaiknya ketika ingin memukul bola dari Kageyama. Sayangnya ia lupa kalau sedang bertanding. Akibatnya Hinata lompat tanpa memukul bola. Selain dimarahi Kageyama, Hinata juga sangat malu karena semua mata tertuju pada aksi konyolnya.
Jika dilihat dari sisi positifnya, itu memberikan sedikit tekanan pada Inarizaki. Miya Atsumu yang sebelumnya meremehkan Hinata jadi mulai mengakuinya sebagai ancaman. Hoshiumi yang melihat lompatan itu berpikir kalau Hinata berusaha untuk meniru lompatannya yang sangat tinggi. Bahkan Kageyama juga tak menyangka kalau Hinata mampu lompat setinggi itu.
Baca Juga >> 10 Anime Olahraga Terbaik Sepanjang Masa Versi Dunia Games!
3. Tekanan dari Suporter Inarizaki
Suara dari gendang dan terompet yang dibunyikan suporter Inarizaki memberikan tekanan yang cukup kuat bagi Karasuno. Akibatnya, ini membuat mereka kehilangan rasa percaya diri. Servis Kageyama yang biasanya bagus jadi memburuk. Tak hanya itu, servis Tanaka juga mengenai net. Jika tak bisa mengatasi tekanan ini, permainan mereka akan terus memburuk.
Beruntungnya, tak lama setelah itu kakak perempuan Tanaka, Saeko datang dengan kelompok suporternya. Ia datang membawa sekelompok pemain taiko atau gendang. Setelah memainkannya, suara alat musik dari suporter sebelah berhasil ditutupi. Ini mampu menghilangkan tekanan besar sebelumnya sehingga semangat Karasuno bangkit kembali.
4. Pengguna Servis Dua Aliran
Di malam sebelum pertandingan dimulai, coach Ukai menjelaskan tentang Miya Atsumu yang merupakan pengguna servis dua aliran. Ia mampu menggunakan Spike Serve dan Jump Floater. Sebelum melakukan serve, ia akan mengukur langkah kakinya. Jika berjalan empat langkah dari garis akhir, maka ia akan melakukan Jump Floater. Sedangkan jika maju enam langkah, maka ia akan melakukan Spike Serve.
Walaupun sudah mengetahuinya, mereka tetap tak bisa menghentikan servis Miya. Dengan kecepatan yang luar biasa, bola itu berada di depan wajah Nishinoya dalam sekejap. Akibatnya Noya tak sempat bereaksi sehingga bola masuk. Yang lebih berbahaya, si kembar Inarizaki sudah bisa meniru serangan cepat Hinata dan Kageyama.
Itu tadi beberapa fakta yang ada di Haikyuu! season 4 episode 14. Jika informasi ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman kalian. Nantikan informasi seputar anime dan manga lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.
Baca Juga >> 5 Fakta Nishinoya Yu, Libero Andalan Karasuno di Haikyuu!
Komentar ( 0 )
Please login to write a document.