Pembelian Cepat
0 min reading

Attack on Titan: Kenapa Sih Titan Hanya Memakan Manusia?

Meskipun mereka tidak pernah merasa kelaparan, kenapa sih Titan di Attack on Titan memakan manusia?

Anime & Manga | 23 February

2021-02-22T10:25:46.000Z

Titan dalam serial Attack on Titan merupakan sebuah makhluk raksasa yang sempat menjadi teror yang sangat besar di Pulau Paradis. Mereka hanya memakan manusia, dan mengabaikan semua organisme lain dan hanya memperhatikan manusia saja -- padahal mereka tidak membutuhkannya.

Titan sendiri bisa mendapatkan energi dari proses semacam fotosintesis yang menggunakan matahari dan hampir memasuki kondisi setengah tidur di malam hari. Terlihat juga bahwa Titan bahkan tidak bisa mencerna manusia yang mereka makan.

Mereka bisa bertahan ratusan bahkan ribuan tahun tanpa memakan manusia, tetapi kenapa sih mereka begitu tertarik dengan manusia? Beberapa di antara kalian mungkin ada yang pernah bertanya-tanya kenapa sih Titan hanya memakan manusia?

Buat kalian yang penasaran dengan jawaban dari pertanyaan tersebut, mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya lewat artikel yang satu ini gaes!

Alasan Kenapa Titan Mindless Hanya Tertarik Memakan Manusia

Tentu saja ada alasan di balik mengapa mereka hanya memakan manusia. Kalian sendiri mungkin sudah tahu bahwa salah satu cara untuk menurunkan kekuatan Titan Shifter dari generasi ke generasi adalah dengan cara menyuntikkan serum yang terbuat dari cairan tulang belakang ke seseorang dan mengubahnya menjadi Mindless Titan dan mereka bakal memakan Titan Shifter untuk memperoleh kekuatannya.

Nah, alasan kenapa mereka memakan manusia adalah karena mereka ingin melarikan diri menjadi Titan, menunjukkan bahwa mereka masih memiliki sedikit kesadaran. Mereka memakan manusia dengan harapan bahwa salah satu dari mereka adalah seorang pewaris Titan Shifter sehingga mereka bisa kembali menjadi manusia.

Hal ini sendiri pernah terjadi sebelumnya ketika Ymir berada dalam bentuk Titan Mindless, mengembara di dataran Paradis selama 60 tahun sebelum bertemu manusia. Kemudian, ia menyerang Bertholdt, Reiner, dan Marcel ketika mereka masih muda dan memakan Marcel yang merupakan pewaris Jaw Titan

Setelah memakan Marcel, Ymir langsung kembali menjadi manusia lagi. Ymir sendiri menggambarkan ingatannya saat menjadi Titan sebagai mimpi buruk yang sangat panjang.

Sejak saat ini, banyak para penggemar yang berteori bahwa sebenarnya para Titan sangatlah menderita dan mereka ingin segera mengakhiri penderitaan tersebut dengan cara mencari Titan Shifter agar bisa kembali seperti semula.

Baca Juga >> Attack on Titan: Informasi dan Sejarah Klan Ackerman di Attack on Titan!

Semenjak kejadian tersebut, Titan menjadi makhluk yang terlihat sangat tragis dan sama sekali tidak terkesan jahat dari yang pernah mereka perlihatkan di musim pertama Attack on Titan ketika para penonton tidak menyadari bahwa Titan sebenarnya dulu adalah manusia normal.

Tapi Kenapa Smiling Titan Malah Mengabaikan Bertholdt dan Malah Fokus untuk Memakan Carla Yeager?

Kita pernah melihat ketika Bertholdt keluar dari bentuk Titan Colossal dan dia berhadapan dengan Smiling Titan Dina Fritz, tetapi ia malah mengabaikan Bertholdt dan memasuki Shiganshina untuk memakan Carla Yeager.

Alasan kenapa Dina Fritz mengabaikan Bertholdt adalah karena Dina pernah berjanji pada Grisha sebelum dia berubah menjadi Titan bahwa bagaimanapun juga, ia akan menemukannya dan dengan demikian keluarga Grisha menjadi satu-satunya tujuan Dina sebagai Titan.

Karena tujuannya lebih penting, ia mengabaikan Bertholdt yang merupakan seorang Titan Shifter dan langsung menuju Carla tanpa memakan siapa pun di sepanjang perjalanannya.

Nah itulah alasan di balik mengapa Titan Mindless hanya tertarik untuk memakan manusia saja. Jika menurutmu teori ini cukup menarik, kamu bisa membagikannya ke teman-temanmu di media sosial.

Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik. 

Baca Juga >> Sejarah 9 Titan di Attack on Titan, Yuk Ketahui Sejarahnya di Sini!

Komentar ( 0 )

Please login to write a document.

Artikel Terkait

Daftar Lengkap 14 Ninken Konoha, Para Anjing Ninja yang Setia

Anime & Manga | 27 May

6 Fakta Eida Boruto: Naruto Next Generations, Tokoh Anime yang Mirip Lisa BLACKPINK

Anime & Manga | 16 February

Point Blank Siap Menggelar PBNC XIV dan PBIC 2024, Total Hadiah 100 Ribu USD!

Point Blank | 21 February

Julukan Baru Sabo dan Berita Ngawur Tentangnya di One Piece Episode 1081!

Anime & Manga | 31 October

Banjir Besar di One Piece Ternyata sudah Diantisipasi oleh Kru Roger!

Anime & Manga | 15 May

Nonton One Piece Episode 956: Pedang Baru Zoro Pengganti Shusui!

Anime & Manga | 29 December

Langkah Mudah Main Game PS2 di PC Tanpa Lag

Games | 29 October

7 Game Smackdown Terbaik Mulai dari yang Paling Jadul Hingga Terbaru

Games | 27 April